Labfor Bali Amankan Sampel Diduga Sumber Api Kebakaran Metzo Cafe

12 April, 2016
89 Views
kebakaran di metzo senggigi

kebakaran di metzo senggigi

Tribratanewsntb.com Giri Menang – Tim Laboratorium Forensik (Labfor) Cabang Denpasar, Bali sudah selesai melakukan pemeriksaan lokasi kebakaran di Cafe Metzo. Hasil pemeriksaan ini sendiri belum bisa disimpulkan, karena perlu waktu 7-10 hari untuk meneliti di laboratorium forensik Denapasar Bali. Untuk mencari penyebab kebakaran, tim Labfor membawa (mengamankan) beberapa bagian yang terbakar di Cafe tersebut sebagai samel untuk diteliti di laboratorium.

Demikian dikatakan Kasatreskrim Polres Lobar, AKP Joko Tamtomo kepada wartawan. “Sekiar 10 hari lah baru diketahui hasil labfor, tim itu sendiri membawa beberapa bagian sampel untuk diteliti guna mengetahui penyebab kebakaran. Apakah ada unsur kesengajaan atau murni kecelakaan,”kata Joko Tamtomo.

Dikatakan, tim Labfor sendiri sudah selesai melakukan pemeriksaan di lokasi. Tim sudah pulang ke Denpasar membawa beberapa samel yang diduga sebagai sumber titik api. Pemeriksaan sampel ini untuk mengetahui penyebab kebakaran, titik api muncul pertama kali dimana. Sampel ini akan di teliti lebih lanjut di laboratorium forensik Denasar.

Hasil labfor ini sendiri menurutnya penting bagi pemilik Cafe, sebab jika belum keluar hasil pemeriksaan tersebut maka tidak bisa terima asuransi. Ditanya terkait adanya dugaan unsur kesengajaan? pihaknnya belum tahu. Ia tak mau menduga-duga, karena masalah ini menyangkut pidana. Karena itu perlu menunggu hasil pemeriksaan Labfor, apakah ada unsur kesengajaan atau murni kecelakan. Namun jika ada unsur kesengajaan tegasnya, maka pihaknya akan memproses secara hukum. “Kalau ada unsur kesengajaan akan kami tindaklanjut proses hukum,”tegasnya. Ia menambahkan, setelah diteliti selama kurang lebih 10 hari maka hasilnya keluar. Pihaknya lalu dihubungi oleh tim Labfor Bali untuk mengambil hasil pemeriksaan ke Denpasar.

Diketahui, Kamis (3/3) sekitar pukul 14.00 Wita, tim Labfor Bali menerjunkan tim untuk memeriksa penyebab kebakaran di Cape Metzo Senggigig. Tim yang dipimpin oleh Kepala Labor cabang denpasar, Kombespol Ir. Koesnadi direncanakan melakukan pemeriksaan selama dua hari. Pada pemeriksaan pertama Kamis kemarin, tim memeriska ruang hall yang ludes terbakar. Sedangkan hari kedua, fokus pada salah satu areal ruangan yang terbakkar didalam Cafe tersebut. Sejauh ini hasil Labpor tersebut belum bisa dibeberkan karena masih dalam pemeriksaan.

Tim Labfor Bali tiba di Cape metzo sekitar pukul 14.00 Wita. Tim terdiri dari 3 orang, termasuk Kalabfor, didamingi petugas Cafe dan penyidik Polres dan Polsek Senggigi langsung masuk melakukan pemeriksaan. Saat pemeriksaan lokasi kebakaran tersebut, wartawan dilarang masuk untuk meliput. Menurut keterangan Kanit Resktim Polsek Senggigi, Aiptu Rusdin bahwa sasaran pemeriskaan tim Labfor pertama kali adalah ruangan hall. Ruangan yang ludes dilahap si jago merah ini diperiska secara keseleruhan.

Diketahui, sekitar pukul 12.00 siang Rabu (2/3) kemarin Cafe dan Karaoke Matzo berlokasi dijalan Raya Senggigi Dusun Tanak Embet Barat Desa Batulayar Kecamatan Batulayar mengalami kebakaran hebat. Kebakaran ini diduga disebabkan kerusakan prion AC ang menyebabkan terjadi konsleting listrik. Akibat kebakaran ini, tidak ada korban jiwa namun menimbulkan kepanikan sehingga puluhan pekerja PS yang ada didalam Cafe tersebut berhamburan menyelamatkan diri. Api juga menghanguskan ruangan hall dan room berikut peralatan didalam Cafe tersebut sehingga ditaksir kerugian akibat kebakaran ini mencapai ratusan hingga satu Miliar rupiah. (azi)

You may be interested

Tim Opsnal Operasi Antik Gatarin 2017 Kembali Bekuk Pengedar Narkoba
Binkam
shares8 views
Binkam
shares8 views

Tim Opsnal Operasi Antik Gatarin 2017 Kembali Bekuk Pengedar Narkoba

Polres Lotim - Okt 18, 2017

[caption id="attachment_41389" align="alignleft" width="399"] DPO YANG BERHASIL DITANGKAP TIM OPSNAL OPERASI ANTIK GATARIN 2017[/caption] Selong  - Selang beberapa jam Tim…

Terlibat Perselisihan, Empat Warga Renda Dilarikan Kerumah Sakit
Binkam
shares7 views
Binkam
shares7 views

Terlibat Perselisihan, Empat Warga Renda Dilarikan Kerumah Sakit

Polres Dompu - Okt 18, 2017

Dompu - Akibat perselisihan antara dua kubu di Lingkungan Renda RT 12 Kelurahan Simpasai Kecamatan Woja Kabupaten Dompu, empat warga…

Kedapatan Bawa 100 Papan Tramadol, Dua Pemuda Wera Ini Diciduk Polisi
Headline
shares5 views
Headline
shares5 views

Kedapatan Bawa 100 Papan Tramadol, Dua Pemuda Wera Ini Diciduk Polisi

Polres Bima Kota - Okt 18, 2017

[caption id="attachment_41377" align="alignleft" width="300"] Dua orang pelaku yang diamankan oleh petugas[/caption] Bima Kota – Tak banyak yang diperbuat oleh FR…

Leave a Comment

Your email address will not be published.