Cafe Metzo Senggigi Terbakar, AWC Polisi Ikut Padamkan Api

kebakaran di metzo senggigi
kebakaran di metzo senggigi

tribratanewsntb.com Giri Menang – Kebakaran hebat terjadi di Cafe dan Karaoke Matzo berlokasi dijalan Raya Senggigi Dusun Tanak Embet Barat Desa Batulayar Kecamatan Batulayar sekitar pukul 12.00 siang Rabu (2/3) kemarin. Kebakaran ini diduga disebabkan kerusakan prion AC ang menyebabkan terjadi konsleting listrik. Akibat kebakaran ini, tidak ada korban jiwa namun menimbulkan kepanikan sehingga puluhan pekerja PS yang ada didalam Cafe tersebut berhamburan menyelamatkan diri. Api juga menghanguskan ruangan hall dan room berikut peralatan didalam Cafe tersebut sehingga ditaksir kerugian akibat kebakaran ini mencapai satu Miliar.

Informasi diperoleh dari karyawan Cafe bernama Wira yang menyaksikan langsung kebakaran tersebut, sekitar pukul 11.45 ia tengah makan mendengar suara seperti angin yang kencang di ruangan Hall. “Tiba-tiba keluar api dari atas atap ruangan Hall dan api dengan cepat merambat ketempat ruangan yang lain,”terangnya. Ia pun langsung menelpon pemadam kebakaran untuk melakukan penanganan.

Asap yang mengepul dari gedung Cafe Metzo menyebabkan para karyawan dan PS lari berhamburan keluar untuk menyelamatkan diri. Semua barang pun berupaya diselamatkan. Sekitar pukul 12.30 Wita, empat unit kendaraan pemadam kebakaran Lobar tiba di lokasi kejadian dan berusaha memadamkan api. Namun armada ini kewalahan memadamkan api yang terus berkobar. Sehingga Damkar pun menambah 2 unit pemadam kebakaran. Aparat kepolisian pun ikut terjun membantu. 1 unit water Canon milik Polda NTB di turunkan untuk memadamkan api yang masih berkobar.

Tim Damkar yang terus merangsek masuk ke Hall untum memadamkan api, sempat terkendala dalamnya lokasi kebakaran tersebut. Sekitar dua jam lebih kemudian, barulah tim Damkar berhasil memadamkan kobaran api tersebut. Atas kejadian ini, kerugian di perkirakan 1 miliar. Informasi yang diperoleh koran ini, kejadian kebakaran sudah dua kali terjadi di Metzo Club dimana kejadian pertama disebabkan konsketing lisrtik yang diakibatkan Prion AC.

Sementara itu, Tim Damkar Lobar melalui Kasi Operasi dan Pengendalian, L Ramadani menyatakan, pihaknya menerima laporan kebakaran itu sekitar pukul 12.10 Wita. Ppihaknya pun gerak cepat dengan menerjunkan satu rebu beranggotakan 12 orang dan mengerahkan 4 kendaraan Damkar. Tim Damkar tiba di lokasi sekitar pukul 12.30 Wita, lalu tim langsung memadmakan api. Dengan armada 4 kendaraan pemadam kebakaran cukup kewalahan memadamkan api, sehingga Tim Damkar meminta bantuan pemadam Kota Mataram. Damkar Kota pun mengerahkan 4 anggota dan dua unit Damkar. Polda juga ikut menerjunkan satu unit Watter Canon. Berkat bantuan dari aparat, basarnas, pol PP, api pun dapat dipadamkan sekitar dua jam sekitar pukul 14.00 lebih. “Tidak ada korban jiwa tapi kerugian kami taksir mencaai total Rp 1 miliar, itu karena yang terbakar alat dan bangunan,”katanya. Untuk memadamkan api tersebut, Tim Damkat menghabiskan 18 tengki- 20 tengki air.Akibat kejadian itu, ruang hall lengka dengan sound sistem hangus terbakar, kaca room rusak, termasuk stoke minuman di dalam kape. Terkait penyebab kebakaran masih diselidiki aparat, namun kemungkinan besar diduga konsleting listrik. (azi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close