BANJIR GENANGI DESA BANGKET PARAK

ArE9l-b0_HSbgk1DKPVvU5eOPhlDnB_-ih0vChAnLhRs

Praya. Banjir yang terjadi di Dusun Sengkudul dan Dusun Jeluakan, Desa Bangkat Parak, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah.(Loteng), yang terjadi akibat hujan deras hari Selasa (01/03) dari siang sampai sore hari.

Selain karena curah hujan yang tinggi, banjir ini merupakan kiriman air dari Desa Sukadana, Desa Rembitan dan termasuk wilayah Desa Mertak dan Praya timur. Akibat dari musibah banjir tersebut yakni terisolirnya lahan pertanian dan peternakan termasuk ternak milik warga seperti sapi dan kerbau sehingga di pindahkan ke tempat yang lebih tinggi .

Dari keterangan kepala desa bangkat parak yang masih berada di TKP mengatakan bahwa ketinggian air akibat dari banjir saat ini mencapai 1 meter dan tidak ada korban jiwa hanya merendam beberapa bangunan rumah, mesjid dan sekolah. Untuk bangunan sekolah ysng terparah yakni SDN Pasung yang terendam bangunannya hingga setinggi paha orang dewasa.

Personel Sabhara Polres Loteng beserta peralatannya akan di terjunkan ke lokasi untuk membantu warga yang terkena banjir dan situasi keamanan saat ini masih dalam keadaan aman kondusif karna masyarakat masih berjaga-jaga.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close