Operasi Simpatik Kedepankan Tindakan Preemtif

IMG_7778

tribratanewsntb.com – Mataram Hari ini, Selasa(1/3) dimulainya operasi kepolisian dengan sandi “Operasi Simpatik 2016” di Polda NTB dan Polda – Polda lain di Seluruh Indonesia. Hal ini ditandai dari pelaksanaan apel gelar pasukan Ops Simpatik yang dipimpin oleh Kapolda NTB Brigjen Pol Drs. Umar Septono pagi tadi di lapangan Gajah Mada Polda NTB.

”Operasi yang akan berlangsung selama 21 hari ini melibatkan sebanyak 80 orang personil Polda NTB, anggota Lalu Lintas sebanyak 54 orang” kata Wadir Lantas Polda NTB AKBP Komang Suartana di Mataram.

Kegiatan ini selalu mengedepankan preemtif atau pencegahan dengan melakukan dikmas lantas, sosialisasi – sosialisasi kepada masyarakat. Namun bila menemukan pelanggaran – pelanggaran yang dapat menimbulkan kecelakaan akan tetap mendapat tindakan tegas.

“Kalau memang tidak pakai helm, terlihat dengan kasat mata ya kita tindak” ujar Komang.

Dia menjelaskan apabila dibiarkan akan dapat membahayakan bagi dirinya sendiri(pelanggar) dan orang lain(pengguna jalan lain), maka dari itu terhadap pelanggar akan tetap diberikan tindakan tegas berupa tilang agar mendapat efek jera dan dapat mematuhi aturan berlalu lintas. [hoff]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close