BUPATI KSB HADIRI GELAR PASUKAN OPERASI SIMPATIK GATARIN 2016.

1 Maret, 2016
174 Views

KAPOLRES

Tribratanewsntb.com – Polres Kabupaten Sumbawa Barat mulai tanggal 1-21 Maret akan menggelar “Operasi Simpatik Gatarin 2016”. Konsep rencana operasi simpatik tahun 2016 ini adalah optimalisasi penerapan Kawasan Tertib Lalu Lintas (KTL) guna menciptakan lokasi penggal jalan yang tertib marka, rambu, parkir serta pengguna jalan dalam rangka menciptakan kamseltibcar lantas. Pelaksanaan Operasi Simpatik Gatarin yang ditandai dengan gelar pasukan yang dilaksanakan di Lapangan Apel Mapolres KSB (1/2). Kegiatan ini juga serentak dilakukan di seluruh kepolisian Republik Indonesia.

PITA

(Penyematan Pita)

Dalam sambutannya Kapolres KSB AKBP TEDDY SUHENDYAWAN S, SIK, Msi yang membacakan amanat Kapolri Jendral Polisi BADRODIN HAITI menyatakan manfaat kawasan tertib lalu lintas saat ini masih kurang dirasakan oleh masyarakat, karena sentuhan dari stakeholder yang membidangi lalu lintas kurang optimal. perwira                                                                      (Bupati KSB, Wakapolres dan Perwira Polres)
“ Pada moment Apel Operasi Simpatik Gatarin Tahun 2016 kali ini, Hadir pula Bupati KSB Ir. W. Musyafirin dan Wakil Bupati KSB. AKBP TEDDY SUHENDYAWAN S, SIK, Msi. Berharap kawasan tertib lalu lintas yang sudah ada kita tingkatkan menjadi lokasi penggal jalan tertentu yang ditangani secara lebih terkoordinatif dan terprogram.”
Kapolres KSB menambahkan, kawasan tertib lalu lintas sebagai wujud disiplin dan mentaati dalam berlalu lintas di lapangan melalui penetapan kawasan / koridor / penggal jalan tertentu sebagai percontohan tertib lalu lintas secara berkesinambungan.

KASAT

(Pemberian Helm kepada masyarakat yang tak mengenakan Helm)
Dalam operasi Simapatik Gatarin 2016 kepolisian daerah Nusa tenggara Barat khusunya Poles KSB lebih mengedepankan pendidikan terhadap masyarakat untuk tertib berlalu Lintas, membangun Citra Polisi sebagai penggerak REVOLUSIMENTAL dan Pelopor Tertib Sosial di ruang Publik serta, ADAT berprilaku simpatik dengan tidak mencari-cari kesalahan pengemudi kendaraan bermotor dan mengutamakan pelayanan Prima Anti KKN dan Anti Kekerasan, ini terihat dari di ikut sertakannya KNPI (Komite Nasional Pemuda Indonesia) dalam pelaksanaan Ops Simpatik Gatarin 2016OPS SIMPATIK serta adanya anggota kepolisian Resort Sumbawa Barat yang menggunakan Pakaian adat KSB dan membagi-bagikan beberapa buah Helm kepada pengendara R2 yang kedapatan tidak menggunakan helm dan memperingati dan memberikan himbauan terhadap masyarakat pengguna R4 untuk selalu mengenakan safety belt (sabuk pengaman).      (ALWIN 38)

You may be interested

Cipta Kondisi Di Kabupaten Dompu, Tim Gabungan Sita Ribuan Liter Minuman Keras
Binkam
shares2 views
Binkam
shares2 views

Cipta Kondisi Di Kabupaten Dompu, Tim Gabungan Sita Ribuan Liter Minuman Keras

Polres Dompu - Okt 21, 2017

[caption id="attachment_41604" align="alignnone" width="300"] Proses penertiban minuman keras di kabupaten dompu[/caption] Dompu - Sebanyak kurang lebih 2.100 (dua ribu seratus)…

Dalmas Polda NTB Amankan Kegiatan Rutin Masyarakat di Hari Libur
Binkam
shares9 views
Binkam
shares9 views

Dalmas Polda NTB Amankan Kegiatan Rutin Masyarakat di Hari Libur

DIT SABHARA - Okt 21, 2017

Mataram - Lombok merupakan salah satu pulau dengan penduduk Muslim terbanyak nomor 3 di Indonesia dan memiliki satu bahkan lebih…

Tegakkan Aturan, SPN Polda NTB Terpaksa Pulangkan 1 Siswanya
Headline
shares16 views
Headline
shares16 views

Tegakkan Aturan, SPN Polda NTB Terpaksa Pulangkan 1 Siswanya

SPN Belanting - Okt 21, 2017

Belanting-Sekolah Polisi Negara Polda NTB, pagi tadi sekitar pukul 09.00 Wita mengembalikan salah satu siswa didikannya a.n. MUHAMMAD RIDHO SAHPUTRA…

Leave a Comment

Your email address will not be published.