Polisi Sumbawa Dilatih Keras Berjuang Diatas Air

Polisi-SAR-620x330

tribratanewsntb.com – Sumbawa Satuan Sabhara Polres Sumbawa yang dipimpin oleh Wakapolresnya Kompol Yuyan Priatmaja kemarin (28/2) harus berlatih secara keras untuk bisa beradaptasi berada diatas air, pasalnya basic pendidikan mereka bukan dari Polisi perairan yang notabenenya khusus polisi perairan.

Dengan begitu bukan berarti semua sirna akan tetapi kemampuan untuk menjelajah disemua medan termasuk diperairan harus benar-benar teruji dan mampu seperti yang diungkapkan Yuyan pada media.

“Ini kegiatan rutin, terlebih saat ini puncak musim penghujan sehingga perlu antisipasi dan kesiapsiagaan dalam menangani bencana terutama banjir,” ungkapnya.

Latihan yang mengambil lokasi di Sungai Brang Biji Sumbawa ini juga sebagai latihan Search And Rescue (SAR) bagi anggota Sabhara Polres Sumbawa dan harus terus dilatih dan dilatih secara rutin dan terus menerus.

Pelayanan Kepolisian yang biasanya dilakukan didarat, namun tidak menutup kemungkinan harus dilakukan pada situasi-situasi tertentu seperti diair juga pada bencana yang tiba-tiba datang dengan tak diduga dapat membantu masyarakat yang membutuhkan. (yos)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close