Mulai Dari Saling Senggol Berlanjut Saling Pukul

4 Maret, 2016
104 Views

ilustrasi (2)

tribratnews.com – Gangga, Berawal dari saling senggol saat berjoged pada acara adat nyongkolan dua kelompok pemuda terlibat perkelahian pada hari senin (29/2) sekitar pukul 16.oo Wita. Kejadian ini terjadi di Dusun Lempenge Desa Rempek Kecamatan Gangga Kab. Lombok Utara.

Acara adat nyongkolan tersebut dilaksanakan oleh warga Dusun Tanak Song Desa Jenggala Kecamatan Tanjung Kab. Lombok Utara ke dusun Lempenge dan dikawal langsung oleh KA SPKT Polsek Gangga beserta 1 orang anggota. Sebelum acara nyongkolan dimulai KA SPKT sudah memberikan himbauan kepada para pemuda yang ikut meramaikan acara tersebut agar tidak mengkonsumsi minuman beralkohol dan tidak berbuat hal-hal yang bisa merugikan orang lain.

Dalam pelaksanaan Nyongkolan saat menjelang rombongan sampai ditempat mempelai perempuan, tepatnya disebelah barat jembatan Dusun Lempenge terjadi keributan. Keributan tersebut disebabkan saat rombongan berjalan remaja Dusun Lempenge ikut masuk rombongan dan ikut berjoged sehingga terjadi saling senggol yang memicu terjadinya keributan.

Akibat keributan tersebut mengakibatkan 1 orang ramaja dari Dusun Lempenge mengalami luka – luka karena terinjak dan 1 orang remaja Dusun Tanak Song mengalami luka terkena pukulan, kedua remaja tersebut kemudian diselamatkan oleh anggota Polsek Gangga untuk dibawa ke Puskesmas.

Selain korban luka terdapat 6 unit Sepeda Motor milik warga Dusun Tanak Song yang tertinggal di lokasi kejadian yang kemudian diamankan di Polsek Gangga. Dengan adanya kejadian tersebut pukul 20.00 Wita dilaksanakan pertemuan di Kantor Polsek Gangga yang dihadiri oleh Kepala Desa Jenggala, Kadus Tanak Song Daya, Kadus Lempenge dan Babhinkamtibmas Desa Rempek.

Dalam pertemuan tersebut Kepala Desa Jenggala meminta waktu untuk melakukan pertemuan kembali pada hari Rabu tanggal 02 Maret 2016 di Polsek Gangga dan Polsek akan mendata Sepeda Motor milik warga Dusun Tanak Song yang telah diamankan dan menyarankan para kadus untuk menghimbau warganya untuk tidak melakukan tindakan yang dapat memperpanjang permasalahan ini, (yos/wea)

You may be interested

Peresmian Gedung Direktorat Tahanan Dan Barang Bukti Polda NTB
Umum
shares4 views
Umum
shares4 views

Peresmian Gedung Direktorat Tahanan Dan Barang Bukti Polda NTB

spripim ntb - Jan 17, 2018

[caption id="attachment_46544" align="alignnone" width="960"] Kapolda NTB Brigjen Pol Firli, M.Si memotong tali peresmian Gedung Tahti Polda NTB[/caption] Mataram - Pukul…

Cegah DB Biddokkes Polda NTB Laksanakan Fogging
Umum
shares7 views
Umum
shares7 views

Cegah DB Biddokkes Polda NTB Laksanakan Fogging

dokes - Jan 17, 2018

[caption id="attachment_46525" align="alignnone" width="853"] Tim foging Biddokkes Pengasapan Selokan Polsek mataram.[/caption] Mataram-untuk mengantisipasi penyebaran penyakit demam berdarah yang dapat mengancam…

Lagi, Polisi Amankan Ribuan Burung di Pelabuhan Lembar
Binkam
shares14 views
Binkam
shares14 views

Lagi, Polisi Amankan Ribuan Burung di Pelabuhan Lembar

Polres Lobar - Jan 17, 2018

Lembar - Polres¬†Lombok Barat kembali mengamankan ribuan ekor burung berbagai jenis yang akan dibawa keluar dari pulau Lombok menuju Bali,…

Leave a Comment

Your email address will not be published.