Berantas Narkoba Berawal Dari Diri Sendiri

NTB_5312

tribratanewsntb.com – mataram, Maraknya peredaran narkoba di Indonesia khususnya di wilayah NTB membuat Polda NTB terutama Dit Reskrimum Polda NTB harus bertindak,  jum’at pagi (26/2) secara tiba-tiba dilakukan tes urine terhadap personel Reskrimum berkerja sama dengan Bid Dokes Polda NTB, untuk mengetahui sejauh mana kualitas anggotanya bebas dan bersih dari narkoba, sehingga mereka siap dalam melaksanakan tugas.

Sekitar 30 personil anggota Reskrimum telah menyerahkan urinenya untuk diperiksa oleh tim dari Bid Dokes Polda NTB, Ironisnya bila anggota itu sendiri yang merupakan penegak hukum terlibat dalam pengguna Narkoba maka akan mendapatkan hukuman yang lebih berat.

“penegak hukum jangan sampai terjerat hukum dan bila ada anggota yang Positif Narkoba akan berhadapan dengan hukum”, ungkap Dir Reskrimum Polda NTB AKBP Drs ANOM WIBOWO pada saat diwawancarai oleh awak media di depan Gedung Reskrimum Polda NTB.

Diungkapkan kembali oleh Anom dengan tegas bahwa test tersebut semata-mata bukan rutin dan berkala tetapi dilakukan secara mendadak atau tiba-tiba untuk menghindari kebohongan yang dilakukan anggotanya.

“Kegiatan seperti ini akan rutin dilaksanakan untuk antisipasi jangan sampai ada anggota yang terlibat dan sifatnya mendadak tanpa ada cerita lebih dulu” ungkapnya.

Harapan dari Dir reskrimum AKBP Drs ANOM WIBOWO kedepan agar semua anggotanya bebas dari narkoba supaya dalam melaksanakan tugas dapat maksimal.

“Harapanya kita memang bersih supaya kita sendiri sebagai penegak hukum memang mengawali dari badan yang sehat dan tidak terjangkit narkoba” imbuhnya. (ed/hoff)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close