ANGGARAN 2015 DAN 2016 POLRES SUMBAWA BARAT

4 Maret, 2016
134 Views
Sosialisasi Perjanjian Kerja,Ren Aksi dan 8 Program Quick Wins 2016

(Sosialisasi Perjanjian Kerja,Ren Aksi dan 8 Program Quick Wins 2016)

IMG_0616

(Sosialisasi Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik dan rincian kertas kerja satker/dipa 2016 Res KSB)

tribratanewsksb.com
Taliwang (26/02) – menyikapi transparansi anggaran yang didengung-dengungkan oleh instansi pemerintahan dalam beberapa tahun terakhir untuk memberikan akses seluas-luasnya kepada masyarakat yang ingin mengetahui seperti apakah anggaran yang dikelola oleh instansi pemerintahan khususnya Kepolisian Negara Republik Indonesia pada umumnya dalam hal ini Polres Sumbawa Barat khususnya tanpa adanya sedikitpun hal masalah anggaran yang ditutup-tutupi.
Polres Sumbawa Barat dalam hal ini Menyikapi terobosan Polda NTB yang membuka  Persoalan anggaran untuk diketahui oleh publik tidak mau kalah dan membuka anggaran yang dimiliki Polres Sumbawa Barat pada tahun anggaran 2015 dan 2016 tanpa ditutup-tutupi sedikitpun.
Mengutip apa yang disampaikan Kabid humas Polda NTB AKBP Dra Tribudi Pangastuti kepada media,Senin (15/2) mengatakan bahwa tujuan Polda NTB membuka mata anggarannya yang didapat dari APBN itu adalah sebagai wujud Reformasi Birokrasi yang ada dalam tubuh kepolisian, selain sebagai bentuk transparansi dan akuntabilitas kepada publik.
masyarakat kini dapat secara langsung memantau kinerja Polri yang memang harus disesuaikan dengan anggaran yang ada. Jika terdapat penyimpangan, masyarakat bisa saja langsung melakukan komplain bahkan dapat juga mengkritisi kinerja Polri dengan cara-cara yang baik dan diatur oleh undang-undang.
Kapolres Ksb AKBP Teddy S.Syarief,SIK,MSi.melalui Kasubbaghumas Res KSB menyampaikan bahwa tujuan dari transparansi anggaran ini tidak lain dan tidak bukan yaitu untuk memberikan akses seluas-luasnya kepada masyarkat untuk dapat mengetahui anggaran yang dikelola Polres KSB dan jika ada yang menyimpang pengelolaannya atau dalam pelayanan yang diberikan,bisa langsung di kritisi pula”tegasnya.
Selain itu, setiap personil Polri yang ada di Polres KSB wajib mengetahui tentang  anggaran dan peruntukannya sehingga tentang hal ini, seluruh personil Polres ksb diharapkan mengetahui bahkan dapat mempelajari secara detail tentang penggunaan anggaran yang dikelola baik secara umum oleh Polres KSB maupun oleh Bag dan Sat Kerjanya masing-masing sehingga tidak ada istilah saling mencurigai dalam persoalan anggaran atau tidak ada dusta diantara kita.
“Anggaran sangat mempengaruhi kinerja personil, jadi setiap orang baik itu masyarakat maupun anggota Polres sendiri diharapkan mengetahui dan ikut memantau pengelolaan anggaran tersebut sesuai peruntukan khususnya kamtibmas wilayah hukum polres sumbwa barat.”

anggaran 2015 dan 2016 Res KSB

You may be interested

Guna Jalannya Pilkades Yang Aman, Polres Lotim Lakukan Rapat Koordinasi
Binkam
shares2 views
Binkam
shares2 views

Guna Jalannya Pilkades Yang Aman, Polres Lotim Lakukan Rapat Koordinasi

Polres Lotim - Okt 23, 2017

[caption id="attachment_41684" align="alignleft" width="358"] PIHAK POLRES LOTIM BERSAMA DENGAN ANGGOTA KODIM 1615 SERTA UNSUR TERKAIT SAAT MELAKUKAN RAPAT KOORDINASI[/caption] Selong…

Tiada Hari Libur Untuk Memberantas Pengedar Narkoba
Reskrim
shares3 views
Reskrim
shares3 views

Tiada Hari Libur Untuk Memberantas Pengedar Narkoba

DIT NARKOBA - Okt 23, 2017

Mataram - Kasub Dit III Dit Res Narkoba Polda NTB AKBP AA Gede Agung, SH menuturkan bahwa dirinya beserta tim…

Keberhasilan Ungkap Kasus Oleh Tim Sub Dit III
Reskrim
shares3 views
Reskrim
shares3 views

Keberhasilan Ungkap Kasus Oleh Tim Sub Dit III

DIT NARKOBA - Okt 23, 2017

Mataram - Kembali lagi Tim Opsnal Sub Dit III Dit Res narkoba Polda NTB berhasil menangkap seorang pelaku pengedar narkoba…

Leave a Comment

Your email address will not be published.