Sat Lantas Polres Dompu Kenalkan Rambu Lalu Lintas Sejak Dini

IMG_20160225_115519

tribratanewsntb.com – Dompu Walupun sudah memiliki Surat Ijin Mengemudi sebagian besar pengguna kendaraan dijalan masih banyak yang mengabaikan rambu – rambu lalu lintas yang ada. Ini membuat Satuan Lalu Lintas Polres Dompu berinisiatif mengenalkan rambu lalu lintas sejak dini kepada anak – anak.

Dengan tema “Polisi Sahabat Anak” Satuan Lalu Lintas Polres Dompu mengadakan kegiatan Pendidikan Masyarakat Lalu Lintas (Dikmas Lantas) di Taman Kanak – Kanak (TK) IT Al-Hilmi, Kamis(25/2) yang berada di Kelurahan Bali Satu, Dompu.

Salah satu petugas Polantas yang bertugas disana Brigadir Siti Hasra Mbulu Delo menunjukkan beberapa rambu – rambu lalu lintas kepada lebih dari 50 orang murid TK yang hadir dengan memperlihatkan contohnya secara langsung agar dapat lebih dipahami.

“Kegiatan ini kita lakukan secara rutin setiap bulannya pada taman kanak – kanak di Kabupaten Dompu, agar sejak dini anak-anak ini paham dengan peraturan lalu lintas” ujar Brigadir Siti.

Selain menunjukkan rambu – rambu, anggota Sat Lantas Polres Dompu juga memperagakan gerakan dasar pengaturan Lalu lintas dan diikuti oleh seluruh murid TK IT Al-Hilmi dengan penuh antusias.

Selanjutnya untuk lebih menyemangati anak – anak TK ini, Anggota Sat Lantas Polres Dompu juga mengajak mereka untuk mewarnai gambar rambu – rambu lalu lintas. [hoff]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close