BERKREASI DI BALIK JERUJI

kegiatan di rutan res sumbawa barat

TRIBRATANEWS_KSB Tanggal 25 Februari 2016

Taliwang, 23 Februari 2016 Polres Sumbawa Barat mempunyai Program Kreasi Pembinaan terhadap Paratahan yang berada di Rutan Res Sumbawa Barat, karna dilihat banyak sekali pengangguran yang terjadi di Indonesia terutama di Kabupaten Sumbawa Barat, sehingga yang salah satunya menjadi factor meningkatnya angka kriminalitas yang terjadi sekarang ini, karna lapangan pekerjaan dengan jumlah tenaga kerja tidak sebanding sehingga meningkatnya angka pengangguran dan memicu tumbuhnya kriminalitas.

 

Begitu juga dengan keadaan yang terjadi pada mantan Narapidana yang selesai menjalankan masa Hukumannya ,banyak dari mereka kembali melakukan tindak Kejahatan dikarenakan meraka kesulitas untuk mendapatkan Pekerjaan, sehiingga Polres Sumbawa Barat mempunyai Program memberikan Pelatihan Keterampilan bagi Tahanan yang berada dirutan Polres Sumbawa Barat berupa ketrampilan Mengayam dengan bahan baku menggunakan Rotan yang membuat Piring, Tempat tisu,Pot dll.

 

Maksud dan tujuan dari Program Pelatihhan Ketrampilan bagi Tahanan adalah untuk memberikan Keterampilan bagi Tahana sehingga disaat selesai menjalankan masa Hukumannya, Tahan tersebut bisa menggunakan ketrampilanya untuk mencari nafkah dengan ketrampilan yang telah di pelajari di Rutan Polres Sumbawa Barat.

 

Program Pelatihan ini akan dilaksanakan sebagai Program tetap untuk membina Tahan yang masuk dalam Rutan Res Sumbawa Barat, sehingga akan menekan angka tindak Kriminal yang terjadi di Kab. Sumbawa Barat.{DEK36}

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close