SATUAN SABHARA POLRES LOMBOK TIMUR MENGUMPULKAN RECEHAN UNTUK MENYANTUNI PAKIR MISKIN

24 Februari, 2016
95 Views

    Selong20160217184121Sifat Arogan, kekerasan, Brutal dan Tampa belas kasihan itulah yang melekat pada Satuan Sabhara secara umum, namun tidak bagi Satuan Sabhara Polres Lombok Timur, bagaimana tidak setiap melaksaakan Patroli masing-masing Anggota yang hendak melaksanakan Patroli, sebelumnya mengumpulkan Recehan seikhlasnya tampa ada paksaan dari atasan atau siapapun untuk membeli Nasi Bungkus dan air minum yang selanjutnya akan diberikan kepada Masyarakat yang membutuhkan di setiap Rute Patroli yang dilaluinya.

Tidak sedikit Masyarakat yang terharu bahkan meneteskan air mata melihat Anggota Sat Sabhara yang begitu memperhatikan Masyarakat yang betul-betul membutuhkan uluran tangan tersebut, yang membuat warga terharu yaitu ditengah-tengah kesibukan yang diemban para Anggota Sat Sabhara, mereka masih bisa memikirkan Masyarakat yang tidak mampu, terlebih lagi Anggota Sat Sabhara termasuk Sembilanpuluh lima persen berpangkat Bripda dan Briptu yang artinya kisaran umur yang dimiliki Anggota tersebut Rata-rata dibawah umur duapuluh lima tahun. sungguh umur yang sangat muda untuk perbuatan kemanusiaan yng orang seusia limapuluh tahun pun belum tentu bisa melakukannya.

Dalam Setiap rute Patroli kemanusiaan yang dilakukan Satuan Sabhara Polres Lombok Timur, bukan saja hanya sekedar memberikan Nasi dan air minum akan tetapi juga membantu mringankan pekerjaanya seperti beberapa hari yang lalu, Anggota Patroli kemanusiaan membantu salah seorang kakek tua yang berprofesi sebagai kuli Pasar, tanggapan Masyarakat baik dari Masyarakat awam dan para Netizen yang memberikan Apresiasi yang sangat luar biasa dengan adanya trobosan kreatif dari Satuan Sabhara Polres Lombok Timur.

20160217184133

Kepala Satuan Sabhara Polres Lombok Timur dalam Konferensi Pers pada para Wartawan baik wartawan Media Cetek (Koran), Media Elektronik (Radio), Media Online maupun Media Televisi Jum’at lalau (19/02/2016) mengungkapkan Patroli kemanusiaan yang dilakukan oleh Satuan Sabhara Polres Lombok Timur merupakan bentuk perhatian kami kepada Masyarakat, kami ingin membuktikan kepada Masyarakat bahwa Polisi yang selama ini dikenal dengan Arogansinya tidak selamanya seperti itu, karena saat ini Polisi sudah berubah dengan adanya program Revolusi mental.

Kini Satuan Sabhara menjadi idam – idaman bahkan buah bibir di Masyarakat bak Hujan turun di musim kemarau panjang, Tindakan yang dilakukan Anggota Sat Sabhara Polres Lombok Timur ini Ikhlas dilakukan tanpa ada Instruksi/perintah dari pimpinan dan berkat Inisiatif tersebut Kapolres Lombok Timur AKBP KARSIMAN SIK, MM memberikan Apresiasi yang sangat tinggi atas kinerja dari Satuan Sabhara Polres Lombok Timur, Apresiasi bukan saja dating dari Kapolres Lotim, bahkan Kapolda NTB pun memberikan Apresiasi yang sangat luar biasa dan kini Satuan Sabhara Polres Lotim menjadi Contoh bagi Polres-polres lain sejajaran Polda Nusa Tenggara Barat.

You may be interested

Jelang Pilkada Serentak Kapolres Lotim Imbau Masyarakat Untuk Bijak Dalam Menggunakan Media Sosial
Binkam
shares3 views
Binkam
shares3 views

Jelang Pilkada Serentak Kapolres Lotim Imbau Masyarakat Untuk Bijak Dalam Menggunakan Media Sosial

Polres Lotim - Feb 20, 2018

[caption id="attachment_48187" align="alignleft" width="382"] FOTO BERSAMA USAI PELAKSANAAN SOLAT JUM'AT[/caption] Masbagi - Dalam kesempatan jum’atan bersama yang dihadiri H. Ahsanul…

Komitmen Pilkada NTB ‘No Hoax’, Kapolda NTB Gandeng Unsur Media
Binkam
shares4 views
Binkam
shares4 views

Komitmen Pilkada NTB ‘No Hoax’, Kapolda NTB Gandeng Unsur Media

adminpolda 2 - Feb 20, 2018

[caption id="attachment_48186" align="alignnone" width="960"] sepakat no hoax[/caption] Mataram - Kapolda NTB Brigjen Pol. Drs. Firli, M.Si bersama unsur media dan…

Latihan Kerja, Siswa Tetap Laksanakan Latihan Dalmas
Headline
shares7 views
Headline
shares7 views

Latihan Kerja, Siswa Tetap Laksanakan Latihan Dalmas

SPN Belanting - Feb 20, 2018

Latihan kerja di polres jajaran sepulau lombok, siswa tetap laksanakan latihan dalmas, Selasa (20/2). Latihan dalmas ini rutin dilaksanakan oleh…

Leave a Comment

Your email address will not be published.