GABUNGAN BUSER POLRES LOMBOK TIMUR, TIM ELIT SABHARA DAN TIM JATANRAS POLDA NTB BERHASIL MENANGKAP PELAKU CURAS

20160219185840

Slong – Unit Buser, tim elit Sabhara Polres Lombok Timur bergabung dengan Tim Jatanras Polda Nusa Tenggara Barat berhasil membekuk pelaku Pencurian dengan Kekerasan (Curas) dan Pencurian dengan Pemberatan (Curat) antar Provinsi, di Dusun Loang Landak Desa Masbagik Selatan,yaitu, AU (40) yang merupakan seorang Residivis,Pelaku di tangkap petugas di rumahnya.

Saat dilakukan penangkapan pelaku mencoba melawan petugas, hingga polisi melumpuhkannya dengan tembakan timah panas di bagian kaki.Kapolres Lombok Timur melalui kasat reskrim AKP Haris Dinzah, SIK pada saat Konferensi Pers membenarkan bahwa telah di lakukan penangkapan terhadap residivis Curas dan Curat antar provinsi, sekira pukul 21.15 wita pada hari Jum’at tanggal 16 Februari 2016 kemarin.

Kasat Reskrim AKP Haris Dinzah mengatakan, dari keterangan pelaku bahwa telah melakukan aksi kejahatan tersebut di 14 lokasi yang berbeda, adapun rincian TKP tempatnya melakukan kejahatan, diantaranya, 4 TKP di Batam Kepri, 4 TKP di Kalimantan, 4 TKP di Bali, dan 2 TKP di Provinsi Nusa Tenggara Barat. modus yang di gunakan tersangka dalam melancarkan aksinya, dimana pemilik rumah di intai saat keluar meninggalkan rumah untuk bekerja, dengan begitu pelaku leluasa menggeledah rumah korbannya.

Dari tangan pelaku petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa, 1 unit mobil hilux, 1 buah jaket , 1 buah sepatu yang digunakan pelaku ( terekam camera CCTV saat melakukan aksinya di Bali ). Penuturan pelaku saat di introgasi bahwa hasil dari kejahatannya itu di jual kepada haji X yang memiliki toko perhiasan beralamat di Sekarbela Mataram. Di katakan Haris, pelaku langsung di bawa ke Mapolda untuk di periksa dan di lakukan pengembangan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close