Empat Tersangka Warga Penatoi Diduga Intelijen Teroris

7 Maret, 2016
52 Views
ilustrasi

ilustrasi

tribratanewsntb.com – Mataram, Empat warga Kelurahan Penatoi, Kecamatan Mpunda, Kota Bima, diketahui berperan sebagai intelijen dalam jaringan FJ, terduga teroris yang tewas dalam baku tembak dengan tim Detasemen Khusus 88/Antiteror Mabes Polri pada Senin (15/2) lalu.

Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB) melalui Direktur Reserse dan Kriminal Umum (Direskrimum) AKBP Anom Wibowo kepada wartawan di Mataram, Selasa (23/2), menerangkan keterlibatan empat warga yang diamankan pascapenggerebekan FJ di kediaman orang tuanya, Darwis, itu diketahui setelah menerima informasi dari tim Densus 88/Antiteror Mabes Polri.

“Jadi mereka ditetapkan sebagai tersangka, karena diketahui terlibat dalam jaringan FJ.Mereka ini bertugas sebagai intelijen FJ,” kata Anom Wibowo.

Hal tersebut dikatakannya berdasarkan hasil berita acara pemeriksaan (BAP) tim penyidik Densus 88/Antiteror Mabes Polri. Empat warga Penatoi yang terindikasi sebagai intelijen itu adalah IM, SHP, LM, dan AS.

“Jadi target operasi terakhir jaringan mereka ini adalah anggota kami yang bertugas di lapangan,” ucapnya.

Anggota kepolisian yang menjadi target operasi Ejaringan FJ ini, ujar Anom, yakni yang bertugas sebagai pengamanan di Bank BNI Cabang Bima dan PLTD Bima.

Terkait dengan motif jaringan FJ mengincar anggota kepolisian yang bertugas di wilayah setempat, Anom mengaku tidak mengetahuinya.Ia menegaskan bahwa penanganan kasus ini ada di tangan Densus 88/Antiteror Mabes Polri, sementara informasi yang diperoleh hanya sebatas apa yang telah disampaikan penyidik.

“Wewenang penanganan kasus ini ada di tangan Mabes Polri.Jadi kami hanya bisa menyampaikan sebatas apa yang telah disampaikan,” kata mantan Wadir Ditreskrimsus Polda Jawa Timur itu.(azi)

You may be interested

Tim Patroli Gabungan Brimob dan Dalmas  Amankan Dua Warga dan Senpi Rakitan di Bima
Binkam
shares1 views
Binkam
shares1 views

Tim Patroli Gabungan Brimob dan Dalmas Amankan Dua Warga dan Senpi Rakitan di Bima

Brigade Mobil - Nov 20, 2017

Bima, Tim Patroli Gabungan Brimob Detasemen A Pelopor dan Dalmas Polres Bima Kabupaten  yang dipimpin oleh Aiptu M. Zainal Abidin…

Dit Sabhara Polda NTB Terjunkan Personil Bantu Warga Yang Terkena Bencana di Lombok Timur
Headline
shares4 views
Headline
shares4 views

Dit Sabhara Polda NTB Terjunkan Personil Bantu Warga Yang Terkena Bencana di Lombok Timur

DIT SABHARA - Nov 20, 2017

Mataram – perubahan cuaca berupa hujan lebat disertai angin kencang menyergap beberapa wilayah di Provinsi Nusa Tenggara Barat, salah satu wilayah…

Polisi Bantu Penanganan Pasca Banjir Bandang di Lombok Timur
Binkam
shares7 views
Binkam
shares7 views

Polisi Bantu Penanganan Pasca Banjir Bandang di Lombok Timur

adminpolda 6 - Nov 20, 2017

[caption id="attachment_43333" align="alignnone" width="627"] satuan brimob bergotong royong membersihkan sisa banjir bandang[/caption] Mataram - Banjir bandang yang menerjang Kabupaten Lombok…

Leave a Comment

Your email address will not be published.