Polisi Akan Lumpuhkan Namun Terukur Bagi Pembawa Sajam.

ilustrasi tembakan melumpuhkan bagi pembawa sajam sumber: poskotanews.com
ilustrasi tembakan melumpuhkan bagi pembawa sajam
sumber: poskotanews.com

tribratanewsntb.com – mataram, Merasa memang harus mengambil tindakan tegas dengan melumpuhkan, pihak Kepolisian Polres Mataram sudah tak main-main lagi dengan bentrok yang selama ini terjadi hingga tiga bulan lebih antara Monjok Culik dan Taliwang.

Kemarin (22/2) Kapolres Mataram AKBP Heri Prihanto SIK pada media menjelaskan bahwa keputusan melumpuhkan tersebut bukan inisiatif dari pihak Kepolisian saja, namun ada pihak terkait lainnya seperti instansi pemerintahan juga ikut.

“Kita koordinasi dengan instansi terkait soal pola cepat dan tepat untuk penanganan bentrok antara kedua kampung” ujar Kapolres.

Merasa tindakan tegas ini perlu dilakukan juga karena mengingat pihak Kepolisian yang sebelumnya telah melakukan himbauan kepada masyarakat baik Monjok dan Taliwang untuk menyerahkan senjata tajam yang dimiliki namun tidak diindahkan.

“Kita sudah lakukan himbauan bahwa untuk warga yang memiliki senjata rakitan agar diserahkan kepada pihak berwajib, apabila tidak maka kami akan ambil paksa dan menjerat dengan pasal undang-undang darurat” imbuhnya.

Dijelaskan lagi tindakan melumpuhkan yang semata-mata dilakukan ini tidak sembarang, namun terukur.

“Kami akan lakukan tindakan tegas namun tetap terukur, bukan berarti langsung main melumpuhkan, tidak..” lanjutnya. (yos)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close