Tes urine Polisi 2 Tes Urine, Dua Anggota Polres Sumbawa Positif Narkoba

22 Februari, 2016
145 Views
Tes urine Polisi 2

SUMBAWA BESAR, (22/02/2016) Bripda E dan Brigadir M—dua anggota Polres Sumbawa akan segera menjalani sidang disiplin. Hal ini menyusul hasil tes urine belum lama ini, kedua oknum anggota tersebut positif mengkonsumsi narkoba. Keduanya kini dalam proses penyidik Unit P3D (Provost).

Wakapolres Sumbawa, Komisaris Polisi (Kompol) Yuyan Priatmaja SIK mengakui hal itu. Tes urine yang dilakukan tersebut sebagai bentuk proteksi internal dalam rangka membersihkan jajaran dari penggunaan narkoba. Awalnya dilakukan tes urine terhadap 250 orang anggota. Namun hasilnya nihil. Hanya berselang beberapa hari, pihaknya kembali menggelar tes urine mendadak karena mencurigai ada beberapa anggota yang terindikasi sebagai pengguna. Benar saja, dua anggota dinyatakan positif yakni Bripda E dan Brigadir M. “Sebelum bertindak keluar, kami akan memproteksi anggota tidak terlibat baik sebagai pengguna maupun pengedar narkoba,” tegas Kompol Yuyan—akrab perwira berkacamata ini disapa.

Tes Urine PolisiUntuk anggota yang positif narkoba saat ini dalam proses untuk diajukan ke sidang disiplin. Bahkan jika oknum anggota itu terindikasi sebagai pengedar maka bisa diajukan ke sidang kode etik untuk diusulkan pemberhentian tidak dengan hormat. Selain itu pengembangan juga akan dilakukan terkait asal usul barang haram yang dikonsumsi tersebut. “Hasil penyelidikan, keduanya baru sekali ini teridentifikasi konsumsi narkoba. Tindakan yang dilakukan ini menjadi peringatan keras bagi anggota lain untuk tidak coba-coba menjadi pengguna, apalagi menjadi pengedar dan bandar. Kami tidak mentolerir dan tidak akan main-main dengan kasus narkoba ini.

Tes urine di jajaran anggota akan terus dilakukan. Sifatnya insidentil dan dadakan. “Kita gencar nangkap di luar, ternyata anggota kami justru terlibat dalam jaringan narkoba. Ini yang tidak kami inginkan.

Untuk diketahui, keberhasilan jajaran Polres Sumbawa dalam mengungkap sejumlah kasus narkoba di wilayah hukumnya awal Tahun 2016 ini patut diacungi jempol. Sejumlah pengguna, pengedar dan bandar berhasil diringkus. Komitmen memberantas narkoba ini tidak hanya untuk kalangan eksternal, tapi juga internal. Artinya sebelum bertindak keluar, jajaran setempat harus bersih dari narkoba. Karena itu beberapa kali Polres Sumbawa menggelar tes urine di kalangan anggotanya. (HUMAS POLRES SUMBBAWA)

You may be interested

Tanpa Pamit Ingin ke Bali, Ibu Ini Kebingungan Mencari Anaknya di Pelabuhan Lembar
Binkam
shares0 views
Binkam
shares0 views

Tanpa Pamit Ingin ke Bali, Ibu Ini Kebingungan Mencari Anaknya di Pelabuhan Lembar

Polres Lobar - Des 18, 2017

Lembar - Saimah, seorang ibu umur 50 tahun kebingungan mencari anaknya yang menurut kabar pergi diam-diam akan pergi ke Bali…

Patroli Wisata Ditpamobvit Tetap Humanis
Umum
shares2 views
Umum
shares2 views

Patroli Wisata Ditpamobvit Tetap Humanis

DIT PAMBOVIT - Des 18, 2017

[caption id="attachment_44791" align="alignnone" width="640"] Tim Patroli Dit Pamobvit Polda NTB saat berdialog dengan pengunjung wisata An. Bp Imam di Pantai…

Binluh Tentang Bahaya Lahgun Narkoba Kepada Para Tahanan
Reskrim
shares2 views
Reskrim
shares2 views

Binluh Tentang Bahaya Lahgun Narkoba Kepada Para Tahanan

DIT NARKOBA - Des 18, 2017

Mataram - Paur Anev Bin Opsnal Direktorat Reserse Narkoba Aiptu Syamsudin memberikan penyuluhan tentang bahaya penyalahgunan Narkoba di Rutan Polda…

Leave a Comment

Your email address will not be published.