Ternyata Pasir Dapat Menjadi Penyebab Kecelakaan

12736162_1189737821044413_1871713704_n

tribratanews.com – Praya Kecelakaan di jalan raya ternyata bukan semata – mata karena faktor dari kelalaian pengendaranya saja, faktor alam juga dapat menimbulkan kecelakaan, contohnya pasir yang ada di jalan raya dapat membuat pengendara yang melewatinya kehilangan keseimbangan karena permukaan jalan menjadi tidak aman untuk dilalui.

Hal ini menjadi perhatian Kasat Lantas Polres Loteng AKP Pratiwi Noviani dengan mengajak anggotanya pagi tadi, Senin(22/2) membersihkan jalanan berpasir di depan SMAN 4 Praya serta bekas TKP laka lantas di jalan raya Desa Ganti, Kecamatan Praya Timur.

“Kegiatan seperti ini akan terus kami laksanakan guna menekan terjadinya kecelakaan lalulintas yang disebabkan oleh banyaknya pasir di jalan raya yang terbawa arus air hujan selain kecelakaan lalu lintas itu disebabkan oleh faktor manusia itu sendiri“ ungkap Pratiwi.

Pasir yang ada di jalan raya terutama di tikungan jalan bila dilalui kendaraan akan sangat berbahaya, baik pengendara itu sendiri maupun kendaraan lain yang ikut melintas disana.

Dengan rutinnya kegiatan ini dilakukan nantinya, harapannya jumlah kecelakaan di jalan khususnya di wilayah Lombok Tengah akan dapat diminimalisir. [hoff]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close