Sampah Menggenang Buat Pol Air Turun Tangan.

23 Februari, 2016
110 Views

12768087_1286181914732269_862676973_o

tribratanewsntb.com – mataram. Sebut dia Pak Hasim 54 tahun yang tinggal di Kebun Lelang Selaparang Mataram punya kisah sendiri tetang sampah yang menggenang di Sungai Jangkok.

Hari sudah semakin siang dihari minggu (21/2) sembari menunggu air sungai surut semalam yang akan semakin pasang untuk bersiap memancing, pak Hasim sedikit menganggukkan kepalanya sembari mendengar pengeras suara dari perahu karet.

“nah ini harus dilakukan bersama-sama masyarakat dibantaran sunggai jangkok” ucap hasim dengan nada rendahnya.

Berharap upaya yang dilakukan Pihak Kepolisian Polisi Perairan Polda NTB yang mondar-mandir tak lelah memberikan himbauan dan arahan kepada masyarakat pinggir sungai jangkok dengan menggunakan pengeras suara agar masyarakat dengar himbauan tentang bahaya buang sampah ke sungai karena dapat menyebabkan penyakit dan banjir.

“Kesadaran dari masyarakat sendiri harus timbul pak, karena saya lihat sendiri kedung mereka tinggal dipinggir sungai ini terus mereka melempar sampah-sampahnya dengan seenaknya” keluhnya saat diwawancarai.

Tak hanya mengimbau dengan pengeras suara, Pol. Air Polda NTB yang dipelopori oleh Direkturnya Kombes Pol Drs Gatot Wahyudi  tanpa ragu turun langsung untuk mengambil sampah-sampah yang mengotori sungai jangkok ini supaya diikuti oleh anggotanya dan masyarakat akan pentingnya kebersihan untuk ekosistem kehidupan di bumi.

Ayo bersama kita jaga lingkungan kita dengan tidak membuang sampah di kali-kali atau sungai, buanglah sampah pada tempatnya. (yos)

You may be interested

Binluh Tentang Bahaya Lahgun Narkoba ke Sekumpulan Pelajar di Dompu
Reskrim
shares1 views
Reskrim
shares1 views

Binluh Tentang Bahaya Lahgun Narkoba ke Sekumpulan Pelajar di Dompu

DIT NARKOBA - Feb 22, 2018

Mataram - Kompol I Nengah Martawan, S.Sos bersama dengan 2 (dua) orang anggotanya atas nama Bripka I Gede Suarsana dan…

Racuni Ayam Milik Warga, Dua Pemuda Digelandang Ke Polsek Kota Selong
Binkam
shares3 views
Binkam
shares3 views

Racuni Ayam Milik Warga, Dua Pemuda Digelandang Ke Polsek Kota Selong

Polres Lotim - Feb 22, 2018

[caption id="attachment_48300" align="alignleft" width="355"] BARANG BUKTI AYAM WARGA YANG MATI AKIBAT DIRACUNI TERSANGKA[/caption] Selong - Kelakuan remaja saat ini terkadang…

Binluh Tentang Bahaya Lahgun Narkoba di SMA Negeri 6 Mataram
Reskrim
shares2 views
Reskrim
shares2 views

Binluh Tentang Bahaya Lahgun Narkoba di SMA Negeri 6 Mataram

DIT NARKOBA - Feb 21, 2018

[caption id="attachment_48285" align="alignnone" width="300"] Binluh Bahaya Lahgun Narkoba ke Sekolah[/caption] Mataram - Kasubag Min Bin Opsnal Direktorat Reserse Narkoba Polda…

Leave a Comment

Your email address will not be published.