REKRUTMEN ANGGOTA POLRI SUMBER S1/S2

23 Februari, 2016
64 Views

NTB_5053

tribratanewsntb.com – mataram Para orang tua/wali peseta calon siswa Polri sumber sarjana tahun ini diundang dalam acara tatap muka dan pendatangan pakata integritas sebelum dilaksanakannya tes.

Selain para orang tua/wali juga hadir pejabat utama Polda NTB, pengawas internal/eksternal (akademisi, IDI,PDGI,STMIK Bumi Gora,HIMPSI,LSM SENKOM),Dikpora dan Dinas kependudukan.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di ruang rapat utama Polda NTB pada hari senin (22/2) yang bertujuan ketransparansian dalam penerimaan calon siswa Anggota Polri SIPSS (Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana) tersebut. Ada empat hal yang Waka Polda NTB Kombes Pol. Imam Margono sampaikan saat memimpin acara tersebut dengan menekankan kepada para panitia dan pengawas internal/eksternal ketika penyelenggaraan rekrutmen SIPSS T.A 2016 dilaksanakan nantinya seperti :

  1. Implemtasikan prinsip – prinsip rekrutmen dengan baik. Oleh karena itu, semua panitia harus memahami dan melaksanakan itu dengnan benar.
  1. Melakukan terus upaya pencitraan Polri untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat. Ingat bahwa kepercayaan masyarakat merupakan modal dasar bagi kita untuk membangun polri yang lebih baik lagi.
  1. Cegah KKN dalam penerimaan SIPSS ini. Laksanakan secara tranparan dan akuntabel dengan mengutamakan prinsip betah.
  1. Pengawasan dari internal maupun ekstranal saya harapkan dapat dilaksanakan seoptimal mungkin sehingga kisaran – kisaran suara sumbang terdengar, dan dapat memeberikan feed back jika dalam pelaksanaan seleksi masih ditemukan hal-hal yang menyimpang.

Pada penerimaan tahun ini jumlah pendaftar sebanyak 34 perserta sarjana (S1/S2 ) dari berbagai disiplin  ilmu pengetahuan atara lain hukum 15 orang, Kedokteran 3 orang, Mipa Biologi 2 orang, Seni Musik 1 orang, Psikologi 2 orang, Teknik Informatika 4 Orang, Teknik Mesin 3 orang, Bahasa  Arab 2 orang, Agama hindu 1 orang.

Penerimaan SIPSS tersebut bertujuan untuk menghasikan sosok anggota Polri yang mampu berperan sebagai penyelia terdepan (first line supervisor) yang mahir, terpuji, patuh hukum dan unggul sesuai dengan ilmu kesarjanan/kompetensi yang dimilikinya serta dapat dipercaya masyarakat guna menciptakan kehidupan yang “Tata Tentram Kerta Raharja”. (hoff/ed)

You may be interested

Tingkatkan Kemampuan Operasional, Dit Sabhara Polda NTB Gelar Pelatihan Raimas
Headline
shares3 views
Headline
shares3 views

Tingkatkan Kemampuan Operasional, Dit Sabhara Polda NTB Gelar Pelatihan Raimas

adminpolda 7 - Jul 24, 2017

[caption id="attachment_35704" align="alignnone" width="600"] Personil Subdit Dalmas Dit Sabhara Polda NTB saat melaksanakan pelatihan raimas[/caption] Mataram – Tuntutan tugas dan…

Mobil Putih Tak Bertuan Yang Ditemukan Bhabin Ternyata Hasil Curian Di Lombok Timur
Featured
shares2 views
Featured
shares2 views

Mobil Putih Tak Bertuan Yang Ditemukan Bhabin Ternyata Hasil Curian Di Lombok Timur

Polres Lombok Tengah - Jul 24, 2017

[caption id="attachment_35699" align="alignleft" width="300"] BB yang ditemukan berupa Mobil Mitsubishi Mirage, (23/06)[/caption] ⁠⁠⁠Praya – Sebuah mobil putih merk Mitsubishi Mirage…

Hilang di Lombok Timur, Mobil Haji Saleh Akhirnya Ditemukan Polisi di Praya Barat
Reskrim
shares4 views
Reskrim
shares4 views

Hilang di Lombok Timur, Mobil Haji Saleh Akhirnya Ditemukan Polisi di Praya Barat

adminpolda 2 - Jul 24, 2017

[caption id="attachment_35694" align="alignnone" width="700"] barang bukti mobil yang ditemukan[/caption] Mataram - Setelah sempat dicuri kawanan perampok, akhirnya mobil milik Haji Saleh…

Leave a Comment

Your email address will not be published.