POLRES DOMPU SITA PULUHAN GOLOK DARI ANGGOTA KELOMPOK TANI TERNAK

DSC_3393

DSC_3399tribratanewsntb.com – Pengrusakan dan pembakaran gubuk milik kelompok petani tebu di areal Bantuan Sosial (Bansos) yang berlokasi disekitar perbatasan PT. Asia Tunggal Inti (ATI) diduga dilakukan oleh kelompok tani ternak yang merasa dirugikan karena mengurangi lahan pelepasan ternak.

 

Mengetahui kejadian tersebut kelompok petani tebu menyebabkan masyarakat Ds. Ta’a Kec. Kempo Kab. Dompu melakukan pemblokiran dan penghadangan jalan di depan Masjid Baiturahim Ds. Ta’a dengan menggunakan kayu, batu dan berugak, adapun maksud dan tujuan pemblokiran jalan yang dilakukan oleh masyarakat Ta’a yaitu bentuk protes terhadap masyarakat petani ternak yang mayoritas berasal dari Ds. Kempo telah melakukan pengerusakan pagar, pengerusakan dan pembakaran gubuk milik kelompok tani tebu Ds. Ta’a, masyarakat Ds. Ta’a Kec. Kempo Kab. Dompu akan membuka jalan apabila para pelaku pengerusakan pagar, pengerusakan dan pembakaran gubuk segera ditangkap.

IMG_20160222_141535

Dengan adanya kejadian pemblokiran dan penghadangan jalan di jalan jurusan Ta’a Kempo oleh masyarakat Ds. Ta’a, anggota Polres Dompu dan anggota Brimob yang dipimpin langsung oleh Kapolres Dompu mendatangi kelokasi pemblokiran dan penghadangan jalan di Ds. Ta’a kemudian Kapolres Dompu langsung melakukan negosiasi terhadap tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda Ds. Ta’a.

DSC_3454

DSC_3463

DSC_3490

DSC_3545

Untuk mencegah terjadinya bentrok antar kedua belah ini Kepolisian Resort Dompu amankan masyarakat yang diduga melakukan Pengrusakan dan pembakaran gubuk milik kelompok petani tebu dan menyita senjata yang dibawa berupa 2 pucuk air soft gun (Senapan angin) dan puluhan senjata tajam jenis golok.[HUMAS POLRES DOMPU]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close