Polair Himbau Masyarakat Sekitar Sungai Jaga Kebersihan

tribratanewsntb.com – mataram Direktorat Kepolisian Perairan Polda NTB memberikan himbauan kepada warga sekitar sungai Jangkuk Ampenan dari atas rubber boat, Minggu(21/2)agar tidak membuang sampah sembarangan terutama ke dalam sungai, karena dapat menimbulkan penyakit dan banjir.

“Kami dari Direktorat Kepolisian Perairan Polda NTB menghimbau bapak – bapak dan ibu – ibu agar tidak membuang sampah di sungai Jangkuk ini karena dapat menimbulkan penyakit dan karena sekarang kita sudah memasuki musim penghujan maka berpotensi terjadi banjir” Kata Brigadir M. Nur menggunakan pengeras suara.

Tak hanya menghimbau dengan menyusuri sungai, anggota Polair Polda NTB juga turun ke bantaran sungai membersihakan sampah untuk memberikan contoh kepada masyarakat dalam kegiatan bersih sungai yang diadakan oleh komunitas peduli kebersihan (Sampan) Semeton Ampenan yang bertajuk “Suara Sungai” pagi itu.

Setelah mendapat himbauan harapannya masyarakat sekitar sungai Jangkuk dapat segera sadar akan pentingnya kebersihan di lingkungan mereka dan terhindar dari potensi terkena penyakit serta banjir yang timbul karena sampah. [hoff]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close