Bid Dokkes Foging Mako Brimob

DOKKES FOGGING

tribratanewsntb.com – Mataram, Dengan mulainya musim penghujan di beberapa wilayah Indonesia khususnya Nusa Tenggara Barat dan mencermati laporan tentang beberapa personil yang bertugas di wilayah Dompu dan Lombok Tengah terjangkit Demam Berdarah (DB). Dengan adanya Kejadian ini Bid Dokkes Polda NTB mengambil langkah cepat melakukan
Koordinasi dengan Satwil jajaran Polda NTB untuk melakukan foging salah satunya di Mako Brimob dan jajaranya. Kegiatan ini bertujuan untuk mengantisipasi penyebaran wabah penyakit demam berdarah yang disebabkan oleh nyamuk aides aigepty di lingkungan sekitar kantor dan asrama Polri pada hari senin (22/2).

Pagi hari petugas dari Biddokes Polda NTB melakukan foging di sekitar kantor Mako Brimob Polda NTB dan perumahan dinas dilingkungan Kesatrian Brimob di Ampenan Mataram, untuk selanjutnya foging rencananya akan dilakukan secara bertahap di Mako dan Ksatrian Brimob lainnya. Dalam kesempatan ini Kasi Kesjas Sat Brimob Polda NTB AKP Dhanang Prasmoko mengawasi langsung kegiatan foging tersebut. Sebelumnya diketahui ada 5 personel Brimob Den A Dompu dan 1 personel Brimob Den B Loteng terjangkit demam berdarah dan sudah mendapat perawatan.

Khusus mako dan ksatrian Brimob Ampenan Mataram dilakukan foging lebih dahulu sebelum mako brimob lainnya karena berdekatan dengan sungai yang aliran airnya agak tersendat dan menggenang serta banyak sampah sehingga menjadi tempat berkembang biaknya nyamuk. Kegiatan ini rencananya akan dilakukan secara berkala dan setiap datangnya musim penghujan guna mencegah personel dan keluarganya terjangkit penyakit Demam Berdarah (DB) atau penyakit lain yang disebabkan oleh nyamuk. (yos/wea)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close