Lagi, 4 Begal Ditangkap Dibekuk Polres Lotim

AKBP-KARSIMAN
AKBP-KARSIMAN

tribratanewsntb.com – Selong, Lombok Timur. Kembali tim opsnal Polres Lombok berhasil mengamankan empat orang pelaku begal yang selama ini meresahkan warga Lombok Timur semalam, Jumat (19/2).

Tidak hanya begal yang dilakukan oleh kelompok mereka, namun juga ternyata pencurian sepeda motor yang terparkir dengan merusak kunci kontak menggunakan kunci T.

Masing-masing berinisial KA (24), RI (20) SI (23) dan MN (28) ditangkap di tempat yang berbeda setelah melakukan 5 aksi begal dan pencuriannya berikut barang bukti hasil kejahatan mereka yaitu 8 unit sepeda motor, 3 bilah pisau, 2 buah kunci T, 2 buah HP.

Kapolres Lombok Timur AKBP Karsiman SIK, yang dikonfirmasi kicknews mebenarkan soal penangkapan kelompok begal yang dilakukan personilnya semalam.

“Semalam telah kita amankan empat orang pelaku begal berikut barang bukti 8 unit sepeda motor” ujarnya.

Dijelaskan Karsiman, Mereka melakukan aksi begalnya dengan modus memepet sepeda motor targetnya kemudian mengancam, bahkan sampai melukai para korbannya, sedangkan untuk pencurian sepeda motor, mereka gunakan kunci T.

“Mereka baru mengakui melakukan aksi kejahatan itu di 5 TKP, namun kita sedang lakukan pengembangan penyidikan untuk mengetahui kemungkinan ada pelaku, dan TKP lainnya” imbuhnya.

Selain itu, Karsiman menegaskan kalau pihaknya kini juga sedang melakukan pengejaran terhadap pelaku penadahan barang hasil kejahatan yang dilakukan oleh kelompok ini.

Saat ini ke empat pelaku telah mendekam di sel tahanan Polres Lombok Timur dan dijerat dengan pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman kurungan selama sembilan tahun penjara.(azi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close