Lagi, 4 Begal Ditangkap Dibekuk Polres Lotim

7 Maret, 2016
94 Views
AKBP-KARSIMAN

AKBP-KARSIMAN

tribratanewsntb.com – Selong, Lombok Timur. Kembali tim opsnal Polres Lombok berhasil mengamankan empat orang pelaku begal yang selama ini meresahkan warga Lombok Timur semalam, Jumat (19/2).

Tidak hanya begal yang dilakukan oleh kelompok mereka, namun juga ternyata pencurian sepeda motor yang terparkir dengan merusak kunci kontak menggunakan kunci T.

Masing-masing berinisial KA (24), RI (20) SI (23) dan MN (28) ditangkap di tempat yang berbeda setelah melakukan 5 aksi begal dan pencuriannya berikut barang bukti hasil kejahatan mereka yaitu 8 unit sepeda motor, 3 bilah pisau, 2 buah kunci T, 2 buah HP.

Kapolres Lombok Timur AKBP Karsiman SIK, yang dikonfirmasi kicknews mebenarkan soal penangkapan kelompok begal yang dilakukan personilnya semalam.

“Semalam telah kita amankan empat orang pelaku begal berikut barang bukti 8 unit sepeda motor” ujarnya.

Dijelaskan Karsiman, Mereka melakukan aksi begalnya dengan modus memepet sepeda motor targetnya kemudian mengancam, bahkan sampai melukai para korbannya, sedangkan untuk pencurian sepeda motor, mereka gunakan kunci T.

“Mereka baru mengakui melakukan aksi kejahatan itu di 5 TKP, namun kita sedang lakukan pengembangan penyidikan untuk mengetahui kemungkinan ada pelaku, dan TKP lainnya” imbuhnya.

Selain itu, Karsiman menegaskan kalau pihaknya kini juga sedang melakukan pengejaran terhadap pelaku penadahan barang hasil kejahatan yang dilakukan oleh kelompok ini.

Saat ini ke empat pelaku telah mendekam di sel tahanan Polres Lombok Timur dan dijerat dengan pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman kurungan selama sembilan tahun penjara.(azi)

You may be interested

Polsek Lambu Berhasil Membubarkan Perjudian Sabung Ayam Di Tiga Tempat
Reskrim
shares5 views
Reskrim
shares5 views

Polsek Lambu Berhasil Membubarkan Perjudian Sabung Ayam Di Tiga Tempat

Polres Bima Kota - Okt 16, 2017

[caption id="attachment_41288" align="alignleft" width="334"] Kapolsek Lambu Beserta anggota saat membubarkan perjudian sabung ayam[/caption] Bima Kota – Tidak henti-hetinya polisi memberantas…

Laporan Kapolres, Polda NTB Dapat Respon Baik Dari Masyarakat
Binkam
shares5 views
Binkam
shares5 views

Laporan Kapolres, Polda NTB Dapat Respon Baik Dari Masyarakat

adminpolda 2 - Okt 16, 2017

[caption id="attachment_37394" align="alignnone" width="600"] mako polda ntb[/caption] Mataram - Respon masyarakat terhadap kinerja Polda NTB menurut Wakapolda NTB Kombes Pol.…

Gelar Operasi Antik, Hari Pertama Polres Sumbawa Ringkus Pengedar Narkoba
Umum
shares9 views
Umum
shares9 views

Gelar Operasi Antik, Hari Pertama Polres Sumbawa Ringkus Pengedar Narkoba

Polres Sumbawa - Okt 16, 2017

Sumbawa Besar -  Operasi Antik Gatarin 2017 telah dimulai tepatnya pada pukul 00.00 Wita pergantian waktu tadi (16/10). Operasi dengan…

Leave a Comment

Your email address will not be published.