Empat Pelaku Begal Ditangkap, Dua Dihadiahi Timah Panas

pelaku begal

tribratanews.com – Selong Empat orang pelaku begal/curas dan curanmor, Jum’at (19/2) sekitar pukul 01.30 wita, berhasil dibekuk oleh unit Buser Polres Lombok Timur. Kelompok ini dikenal sadis dalam melancarkan aksinya, bagaimana tidak, saat beraksi kelompok ini tidak segan-segan melukai korbannya untuk mendapatkan targetnya.

Dari pengakuan para pelaku, K (24), R (20), S (23), dan M (28) sudah beraksi sebanyak 5 kali di Lokasi yang berbeda dan dengan berbagai modus operandi.

Kasat Reskrim AKP Haris Dinzah, SIK menuturkan “modus yang di gunakan pelaku kebanyakan dengan cara memepet korban kemudian mengancam dengan senjata tajam, apabila ada perlawanan dari korbannya kelompok ini tidak segan-segan untuk melukainya, selanjutnya para pelaku membawa kabur motor dan barang berharga korban”. Untuk curanmor para pelaku merusak lubang kunci kontak dengan menggunakan kunci T.

Dua diantara empat pelaku yang berhasil ditangkap dihadiahi timah panas karena melawan petugas dan berusaha kabur pada saat upaya penangkapan . Dari pengembangan penangkapan tersebut berhasil diamankan barang bukti berupa 8 unit sepeda motor, 3 bilah pisau, 2 kunci T, dan 2 buah Handphone.

Kini kasus tersebut masih dalam proses penyidikan dan dilakukan penyelidikan terhadap sisa komplotan mereka, karena menurut Kasat Reskrim Polres Lombok Timur disinyalir masih ada rekan mereka diluar sana yang belum tertangkap sekaligus mencari penadah barang hasil curian kelompok ini. (yos/wea)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close