Empat Pelaku Begal Ditangkap, Dua Dihadiahi Timah Panas

4 Maret, 2016
69 Views

pelaku begal

tribratanews.com – Selong Empat orang pelaku begal/curas dan curanmor, Jum’at (19/2) sekitar pukul 01.30 wita, berhasil dibekuk oleh unit Buser Polres Lombok Timur. Kelompok ini dikenal sadis dalam melancarkan aksinya, bagaimana tidak, saat beraksi kelompok ini tidak segan-segan melukai korbannya untuk mendapatkan targetnya.

Dari pengakuan para pelaku, K (24), R (20), S (23), dan M (28) sudah beraksi sebanyak 5 kali di Lokasi yang berbeda dan dengan berbagai modus operandi.

Kasat Reskrim AKP Haris Dinzah, SIK menuturkan “modus yang di gunakan pelaku kebanyakan dengan cara memepet korban kemudian mengancam dengan senjata tajam, apabila ada perlawanan dari korbannya kelompok ini tidak segan-segan untuk melukainya, selanjutnya para pelaku membawa kabur motor dan barang berharga korban”. Untuk curanmor para pelaku merusak lubang kunci kontak dengan menggunakan kunci T.

Dua diantara empat pelaku yang berhasil ditangkap dihadiahi timah panas karena melawan petugas dan berusaha kabur pada saat upaya penangkapan . Dari pengembangan penangkapan tersebut berhasil diamankan barang bukti berupa 8 unit sepeda motor, 3 bilah pisau, 2 kunci T, dan 2 buah Handphone.

Kini kasus tersebut masih dalam proses penyidikan dan dilakukan penyelidikan terhadap sisa komplotan mereka, karena menurut Kasat Reskrim Polres Lombok Timur disinyalir masih ada rekan mereka diluar sana yang belum tertangkap sekaligus mencari penadah barang hasil curian kelompok ini. (yos/wea)

You may be interested

Polwan Polres Lotim Jenguk Peteran Yang Terlupakan
Binkam
shares2 views
Binkam
shares2 views

Polwan Polres Lotim Jenguk Peteran Yang Terlupakan

Polres Lotim - Agu 18, 2017

[caption id="attachment_37190" align="alignleft" width="378"] BRIPKA IKA SAAT MEMBERIKAN BINKISAN KEPADA ABU SAMSUDIN[/caption] Sukamulia - Orang Bijak mengatakan; masalalu untuk dikenang…

Dit Sabhara Polda NTB Melaksanakan Pengamanan Dan Buddy System HUT RI Ke 72
Binkam
shares3 views
Binkam
shares3 views

Dit Sabhara Polda NTB Melaksanakan Pengamanan Dan Buddy System HUT RI Ke 72

DIT SABHARA - Agu 18, 2017

Mataram – Dit Sabhara Polda NTB. Kamis (17/08/2017). Seputar Pengertian kemerdekaan adalah Suatu kebebasan, sedangkan peringatan hari kemerdekaan suatu Negara…

Brimob Detasemen A Sumbawa Amankan Paralon Diduga Bom
Umum
shares4 views
Umum
shares4 views

Brimob Detasemen A Sumbawa Amankan Paralon Diduga Bom

adminpolda 2 - Agu 17, 2017

Mataram - Dipimpin Komandan Subden 3 Gegana Detasemen A Sumbawa Iptu Yuswanto, Rabu (16/8) sekitar pukul 05.50 wita, 7 personil personil Subden…

Leave a Comment

Your email address will not be published.