Kapolda Ajak Walikota Mataram Terpilih Atasi Konflik Antarkampung

7 Maret, 2016
133 Views
kapolda NTB umar septono

kapolda NTB umar septono

tribratanewsntb.com -Mataram, Kapolda NTB Briigjen Pol Umar Septono SH,MH mengatakan sudah mengemukakan maksudnya untuk bersama-sama fokus segera mengatasi bentrok antar kampung yang kerap terjadi di wilayah Monjok dan Taliwang beberapa bulan terakhir ini.

Kepada media usai kegiatan pembinaan rohani dan mental di Masjid baitussalam Polda NTB, Kamis (18/2), Kapolda mengatakan bahwa usai pelantikan seluruh pejabat Bupati dan Walikota se-NTB yang dilaksanakan serentak pada Rabu 7 Februari 2016 yang lalu bertemu dengan Walikota dan Wakil Walikota Mataram terpilih kemudian membisiki mereka.

“Selamat pak, Monjok-Taliwang kita prioritas untuk segera selesaikan permasalahannya ya!” ungkap Umar seolah mengulangi percakapannya dengan ‘datu mentaram’ itu.

Polisi bersama-sama dengan Pemerintah Kota dan Provinsi serta melibatkan pihak terkait diyakininya akan mampu segera menuntaskan permasalahan bentrok antar kampung di kedua wilayah itu.

Menurut Umar, jika polisi saja yang bertindak maka evektifitasnya dirasa masih kurang, sebab polisi berperan dalam hal penegakan hukum namun akar permasalahan untuk menuntaskan persoalan, Pemerintah Kota-lah yang seharusnya lebih berperan.

Hingga saat ini Polisi masih tetap berjaga di perbatasan kedua kampung untuk mengantisipasi bentrok-bentrok susulan yang dikhawatirkan bisa terjadi kapan saja tanpa diduga.

“Anggota kita masih tetap berjaga untuk upaya antisipasi” pungkasnya. (azi)

You may be interested

Tenggelam Saat Memancing, Polisi Evakuasi Korban Dalam Keadaan Meninggal Dunia
Umum
shares6 views
Umum
shares6 views

Tenggelam Saat Memancing, Polisi Evakuasi Korban Dalam Keadaan Meninggal Dunia

Polres Dompu - Jan 18, 2018

[caption id="attachment_46618" align="alignnone" width="300"] Pihak kepolisian bersama warga saat mencari korban[/caption] Dompu - Nasib na'as harus menimpa korban Syarifuddin Muahmmad…

Umum
shares5 views

Dit Polair Polda NTB Kembali Gagalkan Pengiriman Bibit Lobster

Polair Polda NTB - Jan 18, 2018

Tribratanews.ntb.polri.go.id  Kamis (18/1) sekitar pukul 01.00 wita dini hari, Dit Polair Polda NTB mengamankan 1 (satu) unit Truck Mitsubishi dengan…

Wakapolda NTB : Sarana dan Prasarana Yang Ada di Wilayah Harus Selalu Diperhatikan Dan Dijaga
Umum
shares5 views
Umum
shares5 views

Wakapolda NTB : Sarana dan Prasarana Yang Ada di Wilayah Harus Selalu Diperhatikan Dan Dijaga

spripim ntb - Jan 18, 2018

[caption id="attachment_46609" align="alignnone" width="960"] Kombes Pol Drs Tajuddin M.H dan Karo Sarpras membuka acara Sosialisasi Bimtek Sarpras[/caption] Mataram - Kamis,…

Leave a Comment

Your email address will not be published.