Kapolda Ajak Walikota Mataram Terpilih Atasi Konflik Antarkampung

kapolda NTB umar septono
kapolda NTB umar septono

tribratanewsntb.com -Mataram, Kapolda NTB Briigjen Pol Umar Septono SH,MH mengatakan sudah mengemukakan maksudnya untuk bersama-sama fokus segera mengatasi bentrok antar kampung yang kerap terjadi di wilayah Monjok dan Taliwang beberapa bulan terakhir ini.

Kepada media usai kegiatan pembinaan rohani dan mental di Masjid baitussalam Polda NTB, Kamis (18/2), Kapolda mengatakan bahwa usai pelantikan seluruh pejabat Bupati dan Walikota se-NTB yang dilaksanakan serentak pada Rabu 7 Februari 2016 yang lalu bertemu dengan Walikota dan Wakil Walikota Mataram terpilih kemudian membisiki mereka.

“Selamat pak, Monjok-Taliwang kita prioritas untuk segera selesaikan permasalahannya ya!” ungkap Umar seolah mengulangi percakapannya dengan ‘datu mentaram’ itu.

Polisi bersama-sama dengan Pemerintah Kota dan Provinsi serta melibatkan pihak terkait diyakininya akan mampu segera menuntaskan permasalahan bentrok antar kampung di kedua wilayah itu.

Menurut Umar, jika polisi saja yang bertindak maka evektifitasnya dirasa masih kurang, sebab polisi berperan dalam hal penegakan hukum namun akar permasalahan untuk menuntaskan persoalan, Pemerintah Kota-lah yang seharusnya lebih berperan.

Hingga saat ini Polisi masih tetap berjaga di perbatasan kedua kampung untuk mengantisipasi bentrok-bentrok susulan yang dikhawatirkan bisa terjadi kapan saja tanpa diduga.

“Anggota kita masih tetap berjaga untuk upaya antisipasi” pungkasnya. (azi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close