Event Bau Nyale Belum Ditentukan Polri Sudah Siap Mengamankan

12746087_10201420982123563_763546491_n

tribratanewsntb.com – mataram, Event Core Bau Nyale merupakan salah satu event pariwisata terbesar yang dimiliki Lombok yang setiap tahunnya wajib diadakan dibeberapa tempat di seluruh pesisir pantai lombok.

Kabag Ops Polres Lombok Tengah Kompol Tamiana mewakili Kapolres Lombok tengah menerangkan pada media kemarin (19/2) karena dari tahun ketahun event core bau nyale ini penyelenggaraannya dipusatkan di Kabupaten Lombok Tengah tepatnya dipantai kuta pihak Kepolisian Polres Lombok Tengah siap mengamankan walau tanggalnya belum ditentukan pemerintah daerah.

“Polres Lombok Tengah siap mengamankan event bau nyale tahun ini, namun masih diprediksikan untuk puncak acaranya antara tanggal 20 hingga 24 bulan februari ”

Pemerintah daerah sebagai penyelenggara event besar ini akan menunggu muncul bulan purnama sebagai puncak acara karena sang nyale atau cacing laut yang konon cerita rakyat akan muncul pada bulan purnama sempurna.

Diketahui akan sangat besar antusias masyarakat yang akan datang pada event ini Polres lombok tengah mendatangkan bala bantuan personil Polda NTB sekitar seratus orang.

“kami akan menurunkan personil sejumlah 541 orang dan personil BKO Polda NTB 140 orang” tambah tamiana. (yos)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close