Polda Ntb Waspadai Teror Sianida

wakapolda NTB

tribratanewsntb.com – Mataram, Polisi harus ekstra waspada. Sebab, teroris memakai cara baru untuk menyerangkan targetnya, terutama polisi yang dianggap sebagai musuh bebuyutan sebab selalu menghalau aksi-aksi mereka.

Jaringan teroris merubah pola permainannya.Kini mereka berencana menggunakan sianida untuk menghabisi calon mangsanya terinspirasi dari kasus mirna.

Wakapolda NTB Kombes Pol Imam Margono mengaku sudah mengimbau seluruh anggota untuk bersiaga.Karena teroris tengah berencana menyerang anggota polisi dengan menggunakan sianida.

”Mungkin terinspirasi dari kasus pembunuhan Mirna Wayan Salihin.Kami sudah sudah minta seluruh anggota waspada,” katanya di Mesjid Mapolda NTB, Kamis yang lalu (17/2).

Imbauan itu dikirim Kapolri melalui telegram.Isinya modus teroris itu adalah mengirimkan makanan ke markas-markas polisi. Menurut Imam, bahkan tak menutup kemungkinan pelaku juga berniat memberikan makanan atau minuman kepada polisi yang sebenarnya sudah dicampurkan sianida.

”Jadi anggota harus hati-hati ketika mendapatkan makanan, terutama dari orang yang tidak dikenal,” jelasnya.

Racun sianida sedang naik daun. Untuk itu, ia telah meminta seluruh jajarannya agar waspada. Jangan sembarangan menerima makanan atau minuman dari orang yang tak dikenal.

”Kalau ada yang kasih makanan dan tidak dikenal, jangan diterima.Takutnya ada sianida,” terang dia.

Imbauan ini, sambung dia, tidak hanya anggota polda, tapi seluruh anggota di tingkat polres dan polsek diminta tetap waspada.Karena, jaringan teroris bisa menyerang siapa saja.

”Ini untuk seluruh anggota, dari Mataram hingga Bima,” tandasnya. (azi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close