Polda Ntb Waspadai Teror Sianida

7 Maret, 2016
212 Views

wakapolda NTB

tribratanewsntb.com – Mataram, Polisi harus ekstra waspada. Sebab, teroris memakai cara baru untuk menyerangkan targetnya, terutama polisi yang dianggap sebagai musuh bebuyutan sebab selalu menghalau aksi-aksi mereka.

Jaringan teroris merubah pola permainannya.Kini mereka berencana menggunakan sianida untuk menghabisi calon mangsanya terinspirasi dari kasus mirna.

Wakapolda NTB Kombes Pol Imam Margono mengaku sudah mengimbau seluruh anggota untuk bersiaga.Karena teroris tengah berencana menyerang anggota polisi dengan menggunakan sianida.

”Mungkin terinspirasi dari kasus pembunuhan Mirna Wayan Salihin.Kami sudah sudah minta seluruh anggota waspada,” katanya di Mesjid Mapolda NTB, Kamis yang lalu (17/2).

Imbauan itu dikirim Kapolri melalui telegram.Isinya modus teroris itu adalah mengirimkan makanan ke markas-markas polisi. Menurut Imam, bahkan tak menutup kemungkinan pelaku juga berniat memberikan makanan atau minuman kepada polisi yang sebenarnya sudah dicampurkan sianida.

”Jadi anggota harus hati-hati ketika mendapatkan makanan, terutama dari orang yang tidak dikenal,” jelasnya.

Racun sianida sedang naik daun. Untuk itu, ia telah meminta seluruh jajarannya agar waspada. Jangan sembarangan menerima makanan atau minuman dari orang yang tak dikenal.

”Kalau ada yang kasih makanan dan tidak dikenal, jangan diterima.Takutnya ada sianida,” terang dia.

Imbauan ini, sambung dia, tidak hanya anggota polda, tapi seluruh anggota di tingkat polres dan polsek diminta tetap waspada.Karena, jaringan teroris bisa menyerang siapa saja.

”Ini untuk seluruh anggota, dari Mataram hingga Bima,” tandasnya. (azi)

You may be interested

Tanpa Pamit Ingin ke Bali, Ibu Ini Kebingungan Mencari Anaknya di Pelabuhan Lembar
Binkam
shares0 views
Binkam
shares0 views

Tanpa Pamit Ingin ke Bali, Ibu Ini Kebingungan Mencari Anaknya di Pelabuhan Lembar

Polres Lobar - Des 18, 2017

Lembar - Saimah, seorang ibu umur 50 tahun kebingungan mencari anaknya yang menurut kabar pergi diam-diam akan pergi ke Bali…

Patroli Wisata Ditpamobvit Tetap Humanis
Umum
shares2 views
Umum
shares2 views

Patroli Wisata Ditpamobvit Tetap Humanis

DIT PAMBOVIT - Des 18, 2017

[caption id="attachment_44791" align="alignnone" width="640"] Tim Patroli Dit Pamobvit Polda NTB saat berdialog dengan pengunjung wisata An. Bp Imam di Pantai…

Binluh Tentang Bahaya Lahgun Narkoba Kepada Para Tahanan
Reskrim
shares2 views
Reskrim
shares2 views

Binluh Tentang Bahaya Lahgun Narkoba Kepada Para Tahanan

DIT NARKOBA - Des 18, 2017

Mataram - Paur Anev Bin Opsnal Direktorat Reserse Narkoba Aiptu Syamsudin memberikan penyuluhan tentang bahaya penyalahgunan Narkoba di Rutan Polda…

Leave a Comment

Your email address will not be published.