Warga Taliwang Dirazia Didalam Markas Polres

DSC_0002

tribratanewsntb.com – Sumbawa Barat, Razia bagi kendaraan bermotor yang biasanya dilakukan di suatu tempat titik jalan raya, namun kali ini tidak di Taliwang Sumbawa Barat.

Selasa kemarin (16/2) Polres Sumbawa barat yang dipimpin langsung oleh Kasat Lantasnya AKP Ayani, SP menggelar oprasi rutin razia bagi kendaraan baik roda empat ataupun roda dua di Markas Polres Sumbawa Barat.

Dengan menggiring kendaraan yang hendak melewati depan Polres untuk masuk dan diperiksa oleh personil yang ikut razia saat itu membuat beberapa warga yang benar-benar menyalahi aturan atau adanya pelanggaran, terlebih yang membawa barang berbahaya seperti sajam tidak dapat berkutik untuk mencari jalan pintas melarikan diri.

Kegiatan razia rutin yang digelar Polres Sumbawa barat ini dengan sasaran kelengkapan berkendara,  surat-surat, senjata tajam, bahan peledak bagi pengguna kendaraan bermotor baik roda dua maupun roda empat yang melintas.

“kami tidak langsung menindak dengan tilang, teguran terlebih dahulu akan kami sampaikan” ucap Kasat Lantas kepada media.

“ini dilakukan agar masyarakat itu tertib dalam berkendara sehingga dapat mengurangi angka kecelakaan lalulintas diwilayah Sumbawa” tambahnya.

Kegiatan rutin yang dilakukan Polres Sumbawa Barat ini ternyata bukan dari satuan lalulintas saja, namun dari beberapa fungsi Kepolisian juga turut dalam kegiatan ini seperti sabhara, reskrim dan intelkam dengan peran sesuai tugas pokok mereka masing-masing.

ayo tertib beralalulintas. (yos)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close