Pemalsu Akun Facebook Pejabat Daerah NTB Tertangkap Di Lombok Timur

17 Februari, 2016
63 Views

 

abc

tribratanewsntb.com – Mataram Apa kira-kira alasan manusia satu ini berbuat seperti itu? Apakah karena iseng? atau karena ingin menjadi kekinian? atau jangan-jangan memang ingin menipu? bisa jadi benar-benar bermasalah jika memang modusnya untuk menipu.

Dan ternyata modus yang digunakan pelaku ini memang untuk mencari keuntungan dengan menipu membuat akun palsu Gubernur NTB dan pejabat daerah NTB Sahafari Azhari yang merupakan anggota DPRD NTB dari Fraksi Partai Golkar,  sehingga orang lain beranggapan apa yang dibuat pelaku dalam akun facebook benar-benar nyata terjadi.

TH 18 tahun sang pelaku pemalsu itu kini sisa hidupnya hanya tinggal penyesalan mendalam yang dialaminya, dia tertangkap saat berada dirumahnya di Kecamatan Jerowaru Lombok Timur oleh tim operasional lapangan Kepolisian Sektor Jerowaru selasa kemarin (16/2).

Hukuman dari pasal yang dikenakan juga tidak main-main, dijerat dengan Pasal 35 dan Pasal 27 Ayat 4 Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 11/2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE), dengan ancaman paling lama 12 tahun penjara.

Dari pihak Kepolisian Kasubdit II Direktorat Reserse dan Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda NTB AKBP Darsono Setyo Adjie membenarkan bahwa apa yang sudah dilakukan oleh pelaku berdasarkan adanya laporan dari banyak korbannya yang tertipu.

“Pelaku dan alat buktinya sudah kita amankan, sekarang tinggal menunggu proses perampungan berkasnya saja,” kata Darsono.

Dengan adanya kasus seperti ini diingatkan buat para penghobi  dunia maya agar lebih cermat dan berhati-hati. (yos)

You may be interested

Polsek Lambu Berhasil Membubarkan Perjudian Sabung Ayam Di Tiga Tempat
Reskrim
shares5 views
Reskrim
shares5 views

Polsek Lambu Berhasil Membubarkan Perjudian Sabung Ayam Di Tiga Tempat

Polres Bima Kota - Okt 16, 2017

[caption id="attachment_41288" align="alignleft" width="334"] Kapolsek Lambu Beserta anggota saat membubarkan perjudian sabung ayam[/caption] Bima Kota – Tidak henti-hetinya polisi memberantas…

Laporan Kapolres, Polda NTB Dapat Respon Baik Dari Masyarakat
Binkam
shares5 views
Binkam
shares5 views

Laporan Kapolres, Polda NTB Dapat Respon Baik Dari Masyarakat

adminpolda 2 - Okt 16, 2017

[caption id="attachment_37394" align="alignnone" width="600"] mako polda ntb[/caption] Mataram - Respon masyarakat terhadap kinerja Polda NTB menurut Wakapolda NTB Kombes Pol.…

Gelar Operasi Antik, Hari Pertama Polres Sumbawa Ringkus Pengedar Narkoba
Umum
shares9 views
Umum
shares9 views

Gelar Operasi Antik, Hari Pertama Polres Sumbawa Ringkus Pengedar Narkoba

Polres Sumbawa - Okt 16, 2017

Sumbawa Besar -  Operasi Antik Gatarin 2017 telah dimulai tepatnya pada pukul 00.00 Wita pergantian waktu tadi (16/10). Operasi dengan…

Leave a Comment

Your email address will not be published.