SATU ORANG TERDUGA TERORIS TEWAS SAAT BAKU TEMBAK DENGAN DENSUS 88

ilustrasi penangkapan teroris di penato'iBima Kota,  Tim Densus (Detasemen Khusu) 88 Anti Teror Mabes  Polri bersenjata lengkap dibantu anggota Brimob Sub Den A Bima dan anggota Polresta Kota Bima  melakukan penangkan terhadap DPO terduga teroris FJ alias FD alias CN (24 thn) warga kelurahan Penato’i Kec. Mpunda Kota Bima Senin (15/02/2016) pukul 07.30 wita.

Pada saat dilakukan pengepungan rumah  orang tua kandung FJ,  seorang anggota Brimob Sub Den A Bima an. EF kena tembak di tangan kiri dan lengan kiri tembus bersarang ditulang rusuk,  TIM lainnya melakukan penembakan terhadap FJ yang saat itu sedang memegang Senjata Api jenis Revolver yang menyebabkan  FJ tewas di tempat.

Pada pukul 08.40 wita Jenasah DPO FJ alias FD alias CN di evakuasi menggunakan Ambulance menuju ke RSUD Bima sebelum dibawa Mako Brimob Sub Den 1 Den A Bima.

Dalam penangkapan tersebut di TKP juga diamankan dua orang antara lain :

  • SH alias HD (31 thn)Warga Kel. Penatoi Kec. Mpunda Kota Bima sekaligus Pengajar di Ponpes Abubakar As- Shiddiq Penatoi.
  • IM (23 thn) alamat sama dengan FJ( tetangga samping kanan rumah FJ), yang bersangkutan diamankan oleh TIM Densus 88 karena pada saat penangkapan terjadi IM sedang berdiri didepan rumahnya dan saat disuruh masuk rumah oleh TIM malah IM menolak mau masuk rumah dan tetap menyaksikan TIM yang melakukan penagkapan.

Adapun Barang Bukti yang diamankan pada saat penggerebekan antara lain :

  • 1 Pucuk Senjata Api jenis Revolver No. Seri : 32853R
  • Peluru Revolver caliber 38 SPC sebanyak 4 butir utuh dan 2 butir selongsong.
  • Buku – buku jihad.

Pada pukul 12.30 wita  anggota Brimob sub Den A Bima yang terluka kena tembakan di rujuk ke Rumah sakit di Bali menggunakan Helicopter jenis Bel 421 milik Trafia di Bandara Salahudin Bima,pukul 13.45 wita terduga teroris IM dan SH serta Jenazah FJ masih berada di Mako Brimob Bima sebelum di bawa ke mabes Polri.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close