Polda NTB Ajak Para Tokoh Musnahkan Paham Radikalisme.

16 Februari, 2016
101 Views

12713981_10201409585118645_1458798004_n

tribratanewsntb.com – Mataram Dengan menghadirkan tokoh-tokoh besar NTB pagi tadi (16/2) di Hotel Natula, Polda NTB berharap agar paham radikalisme yang ada di NTB ini tidak menjamur dan menjadi besar yang bisa menghancurkan nasionalisme bangsa.

Pertemuan yang dibuka langsung oleh Direktur Binmas Polda NTB Kombes Pol. Suwarto, SH.MH dengan memulai pembicaraan bahwa NTB termasuk daerah paham radikal yang cukup mengkhawatirkan dunia.

“Dimana NTB termasuk zona merah dimana zona yang cukup mengkhawatirkan bagi dunia, dalam pertemuan ini bagaimana kita bisa menggeser zona merah itu” ungkapnya.

“kira-kira kedepan, ihktiar kita di 2016 ini bawa dampak positif, kita bisa keluar dari zona merah” harap Warto mengajak para tokoh-tokoh yang hadir dari instansi samping seperti Kabinda NTB, Kabakesbang Poldagri, Ketua MUI NTB, FKUB dan tokoh-tokoh lainnya.

Radikalisme dari pihak Kepolisian tidak semata hanya yang menyangkut tentang terorisme, radikalisme ini juga terbagi seperti, konflik sosial di masyarakat dan radikalisme ideologi. Bisa dicontohkan dalam hal konflik sosial di masyarakat baru-baru ini yang terjadi antara mojok versus taliwang hingga Ketua MUI NTB Prof Saiful Muslim angkat bicara.

“untuk monjok dan taliwang saya berharap kita menginginkan upaya jangan berlarut-larut siapa yang bersalah harus dihukum, kita setuju untuk segera ambil tindakan tegas pihak Kepolsian” ungkap sang Profesor.

Dalam kesempatan yang sama Kabinda NTB Drs. Rudi Arfiansyah menyampaikan tentang radikalisme ideologi yang saat ini masih ada di NTB berharap semua kalangan harus terlibat dalam upaya pencegahan paham-paham radiakal dimaksud.

“Saya pikir tidak bisa hanya diselesaikan1 institusi tetapi harus ada sinergitas dari instansi lainnya juga termasuk oleh tokoh-tokoh masyarakat” ungkap Rudi.

Keterpaduan penegak hukum, para tokoh dan masyarakat guna menciptakan situasi negara yang kondusif sangat diperlukan, tidak membuat perbedaan apakah dia pejabat atau rakyat jelata, karena dimata Tuhan manusia semua adalah sama.

Damai Indonesia ku damai NTB ku. (yos)

You may be interested

Polisi Amankan 12 Juru Parkir Liar
Binkam
shares4 views
Binkam
shares4 views

Polisi Amankan 12 Juru Parkir Liar

Polres Mataram - Des 19, 2017

Mataram - Kerap terjadi parkir liar dan tukang parkir yang tidak memiliki izin, Pihak kepolisian Polres Mataram melakukan razia pada…

Miris Anak Usia 15 Tahun, Terciduk Saat Transaksi Narkoba
Headline
shares4 views
Headline
shares4 views

Miris Anak Usia 15 Tahun, Terciduk Saat Transaksi Narkoba

Polres Mataram - Des 19, 2017

Mataram - Bhabinkamtibmas dan masyarakat mengamankan tiga orang yang sedang elakukan transaksi narkoba pada hari Minggu (17/12). "Ketiga orang tersebut…

Berusaha Kabur, Pelaku Curat Berhasil Diringkus
Reskrim
shares6 views
Reskrim
shares6 views

Berusaha Kabur, Pelaku Curat Berhasil Diringkus

Polres Mataram - Des 19, 2017

Mataram - Team Opsnal Unit Reserse Kriminal Polsek Narmada berhasil meringkus pelaku curat pada hari ini Senin (18/12). "Pelaku berusaha…

Leave a Comment

Your email address will not be published.