Pembunuh Toke Bangkek Tertangkap Curi Motor

Pembunuh Toke Bangkek Tertangkap Curi Motor

SUMBAWA BESAR, (16/02/2016) Jamaluddin (35) pembunuh Toke Bangkek pada Tahun 2002 lalu, ditangkap polisi, Sabtu (13/2) kemarin. Penangkapan warga Stowe Brang, Kecamatan Utan ini, bukan terkait kasus pembunuhan tersebut karena sudah belasan tahun telah menjalani proses hukum. Pria yang namanya sempat fenomenal ini diringkus Tim Buru Sergap (Buser) Polres Sumbawa karena diduga terlibat dalam sejumlah kasus pencurian sepeda motor (curanmor). Jamal ditangkap bersama rekannya, Saifullah alias Males (28) warga Desa Jamu Kecamatan Lunyuk. Keduanya diringkus ketika hendak menjual sepeda motor hasil curiannya. Dari tangan kedua tersangka ini, polisi mengamankan dua unit sepeda motor, Yamaha Jupiter Z warna hitam EA 3884 K dan Yamaha Jupiter Z warna merah hitam EA 5309 K. Dua sepeda motor ini diduga kuat hasil aksinya di Kecamatan Seteluk, KSB dan Kecamatan Utan, Sumbawa. Selain itu juga disita dua bilah parang panjang, obeng, tang, kunci T, dan berbagai macam kunci lainnya.

Tersangka Males

Tersangka Males

Kapolres Sumbawa, AKBP Muhammad SIK , mengatakan, penangkapan kedua tersangka curanmor ini berawal dari informasi masyarakat yang mengetahui adanya sepeda motor curian di sebuah rumah Lingkungan Raberas Kelurahan Seketeng. Informasi ini langsung ditindaklanjuti dan menangkap tersangka beserta sejumlah barang bukti. Hasil pemeriksaan, keduanya mengakui perbuatannya. “Saat ini kami masih melakukan pengembangan penyidikan untuk mengungkap TKP lainnya karena diduga kuat keduanya juga terlibat aksi yang sama di beberapa tempat. Bukan hanya curanmor, ada kemungkinan melakukan tindak pidana lainnya.

Barang Bukti 2 unit Motor

Barang Bukti 2 unit Motor

Sementara kedua tersangka, Jamal dan Males mengakui jika salah satu kendaraan itu dicuri di wilayah Samarekat, Kecamatan Seteluk. Saat itu keduanya dalam perjalanan ke Taliwang. Ketika melintas di Jalan Samarekat, mereka melihat sepeda motor parkir di pinggir jalan. Para tersangka ini turun menghampiri motor tersebut lalu memutuskan kabel cok menggunakan parang. Setelah motor hidup, mereka tancap gas ke Sumbawa. (HUMAS POLRES SUMBAWA)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close