Gerakan Seribu Rupiah Dit Sabhara Polda NTB

12694577_1098278196883426_7429076535146443538_o

tribratanewsntb.com – Mataram Revolusi mental bukan hal baru di lingkungan Polri khususnya Polda NTB dan Polres jajaran, sejak pertama kali menjabat sebagai Kapolda NTB Brigjen Pol Umar Septono menyampaikan saatnya Polisi merubah cara pikir dari sebelumnya prilaku komando dan terbawa dimasyarakat menjadi pelayan masyarakat “kami hadir untuk melayani kebutuhan masyarakat” yang ditulis di sebuah baliho dekat gerbang RS Bhayangkara Polda NTB.

Setidaknya makna revolusi mental yang disuarakan sudah bisa  nampak melalui aksi dari  Direktorat Sabhara Polda NTB dengan inisiatif dan sukarela mengeluarkan uang recehan seribu rupiah sebelum  melaksanakan patroli siang itu(12/2) di seputaran Mataram.

Hasil dari uang yang dikumpulkan itu akan dipergunakan  untuk membantu pemulung dan anak jalanan yang membutuhkan bantuan seperti nasi bungkus, roti, dan bantuan lainnya yang dapat bermanfaat bagi mereka.

Aksi tersebut dinamakan patroli humanis yang diharapkan sebagai cermin sebuah gerakan empati kepada masyarakat tanpa memandang kelas status sosial, tugas yang bukan saja urusan menjaga keamanan, memberi rasa nyaman tapi mempunyai nilai tambah dari sisi humanis.

Aksi sosial anggota Dit Sabhara tersebut mendapatkan respon  positif dan apresiasi bagus dari Kapolda NTB. Bahkan Kapolda NTB menyerukan aksi tersebut agar dibudayakan dan kesadaran yang sama dapat dilakukan secara rutin. (hoff/ed)

Related Articles

1 thought on “Gerakan Seribu Rupiah Dit Sabhara Polda NTB”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close