Gantung Diri Karena Dicerai Lewat SMS

images (2)

tribratanewsntb.com – Dompu

Senin (15/2) menjadi hari yang mengejutkan sekaligus menyedihkan bagi Widya warga dusun Soridei Desa Karombo, Kec. Pekat Kab Dompu. Bagaimana tidak, sepulang dirinya dari sekolah ia mendapati kakak kandungnya sudah dalam keadaan meninggal gantung diri.

Widya pertama kali mengetahui hal tersebut saat membuka pintu ruang belakang rumah sekitar pukul 11.00 Wita, Widya melihat Siti Aminah 25 tahun tergantung lemas dengan sebuah kain sarung yang diikatkan di atas plapon.

Menurut keterangan Amaq Muslihan (ayah korban) sebelumnya korban pernah bercerita kepada dirinya bahwa korban dengan suaminya mempunyai masalah dalam rumah tangga sekitar tahun 2015, setelah itu suami korban Junaedin pergi merantau menjadi TKI di Malaysia.

Korban menceritakan masalah tersebut berawal pada saat berbicara dengan suaminya melaui via telpon, suaminya pernah mengatakan kepada korban, apabila korban pergi kerumah orang tuanya maka korban resmi bercerei dengan suaminya, mendengar perkataan suaminya tersebut korban merasa dirinya telah diceraikan oleh suaminya karena saat itu juga korban meninggalkan rumah suaminya dan tinggal bersama orang tuanya. setelah kejadian tersebut kemudian korban selarian dengan seorang laki-laki yang tinggal di Desa Pekat Kab. Dompu.

Dua hari sebelum kejadian ini (13/2) suami korban kembali dari Malaysia, dengan kembalinya suami korban tersebut, orangtua Siti (korban) ingin mempertemukan korban dengan suaminya dengan tujuan untuk mendapat kejelasan terhadap status korban dengan suaminya, pertemuan direncanakan akan dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 16 Februari 2016, namun sebelum pertemuan tersebut terjadi korban mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri. Keluarga korban  sangat terpukul atas kepergian Siti Aminah dan mengikhlaskan kematian korban. (yos/wea)

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close