DIPA Anggaran Polda NTB Tahun 2014 Sampai Dengan 2016

1 Maret, 2016
89 Views
penyerahan dipa anggaran Kapolda NTB kepada Karo Rena Polda NTB

penyerahan dipa anggaran Kapolda NTB kepada Karo Rena Polda NTB

tribratanewsntb.com Mataram- Persoalan anggaran dalam istitusi yang biasanya tertutup rapat untuk diketahui publik kini dibuka oleh Polda NTB tanpa ditutup-tutupi sedikitpun.

Kabid humas Polda NTB AKBP Dra Tribudi Pangastuti kepada media,Senin (15/2) mengatakan bahwa tujuan Polda NTB membuka mata anggarannya yang didapat dari APBN itu adalah sebagai wujud Reformasi Birokrasi yang ada dalam tubuh kepolisian, selain sebagai bentuk transparansi dan akuntabilitas kepada publik.

“Tidak ada yang kita tutup-tutupi, termasuk urusan anggaran apalagi di era seperti sekarang ini” ungkapnya.

Dia mengatakan, masyarakat kini dapat secara langsung memantau kinerja Polri yang memang harus disesuaikan dengan anggaran yang ada. Jika terdapat penyimpangan, masyarakat bisa saja langsung melakukan komplain bahkan dapat juga mengkritisi kinerja Polri dengan cara-cara yang baik dan diatur oleh undang-undang.

“Silahkan kepada masyarakat, dapat melihat mata anggaran yang dikelola oleh Polda NTB sehingga jika merasa ada yang menyimpang dalam pengelolaannya atau dalam pelayanan yang diberikan, kalau sudah ada dalam mata anggaran bisa langsung di kritisi” jelasnya.

Selain itu, lanjutnya, secara internal juga setiap personil Polri yang ada di Polda NTB telah dilakukan sosialisasi tentang mata anggaran dan peruntukannya sehingga tentang hal ini, seluruh personil Polri diharapkan mengetahui bahkan dapat mempelajari secara detail tentang penggunaan anggaran yang dikelola baik secara umum oleh Polda NTB maupun oleh Satuan Kerjanya masing-masing sehingga tidak ada istilah saling mencurigai dalam persoalan anggaran.

“Anggaran sangat mempengaruhi kinerja personil, jadi setiap orang baik itu masyarakat maupun anggota Polri sendiri diharapkan mengetahui dan ikut memantau pengelolaan anggaran tersebut” pungkasnya. (azi)

Alokasi Anggaran DIPA Polda NTB tahun 2014 s/d 2016, download disini

You may be interested

DPO Bandar Sabu Asal Kelurahan Tanjung Akhirnya Ditangkap Polisi
Headline
shares8 views
Headline
shares8 views

DPO Bandar Sabu Asal Kelurahan Tanjung Akhirnya Ditangkap Polisi

Polres Bima Kota - Nov 24, 2017

[caption id="attachment_43559" align="alignleft" width="253"] RM alias Mandor Li saat diamankan di sat Narkoba Polres Bima Kota[/caption] Bima Kota -  Tak…

Asik Pesta Sabu, Dua Remaja Ini Ditangkap Polisi
Headline
shares19 views
Headline
shares19 views

Asik Pesta Sabu, Dua Remaja Ini Ditangkap Polisi

Polres Bima Kota - Nov 23, 2017

[caption id="attachment_43541" align="alignleft" width="280"] AE dan YL bersama barang bukti saat diamankan di Sat Narkoba Polres Bima Kota[/caption] Bima Kota…

Kapolri Hadiri Munas Alim Ulama dan Konfersensi Besar NU di Lombok
Headline
shares2 views
Headline
shares2 views

Kapolri Hadiri Munas Alim Ulama dan Konfersensi Besar NU di Lombok

adminpolda 7 - Nov 23, 2017

[caption id="attachment_43554" align="alignnone" width="600"] Kapolri Jenderal Polisi H. Muhammad Tito Karnavian tiba di BIL[/caption] Mataram – Kapolri Jenderal Polisi H.…

Leave a Comment

Your email address will not be published.