DITPOLAIR SUKSESKAN PROGRAM KAPOLRI

qw 6.,Jum’at 12 februari 2016, masyarakat Desa Labuan Tereng, Kecamatan Lembar mendapat kehormatan menjadi desa pertama yang dikunjungi Direktorat Kepolisian Perairan (Ditpolair) Polda NTB untuk melaksanakan giat sosialisi Quick Wins Polri yaitu Program 6 (enam) dari 8 (delapan) program Quick Wins yang dicanangkan Kapolri.

Ditpolair merupakan satuan kerja (satker) Polri yang mendukung Program Quick Wins Polri yaitu Program 1 tentang Penertiban dan Penegakan Hukum Bagi Organisasi Radikal dan Anti Pancasila, dan Program 6 yang menekankan Polri Sebagai Penggerak Revolusi Mental Dan Pelopor Tertib Di Ruang Publik.

Sosialisasi ini dihadiri oleh 60 Warga termasuk perwakilan dari Kantor Camat lembar, Kapolsek Lembar, Sekdes Desa Labuan Tereng, Kadus Labuan Tereng, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

Dalam sosialisasi tersebut, Wakil Direktur (Wadir) Polair AKBP Made Sunarta, SE., MH., hadir sebagai  narasumber untuk mengajak masyarakat dalam merubah pola pikir sebagai warga Negara yang taat pada hukum dan peraturan-peraturan yang berlaku. “Mari kita bersama-sama mempertahankan kearifan lokal, saling menghargai dan menghormati antar umat beragama, juga tidak membuang sampah sembarangan”  terangnya.

AKBP Dewa Wijaya, SH., MH. yang menjabat Kasatrolda Polair Polda NTB, ditunjuk sebagai Ketua Penggerak Quick Wins Program 6 ini juga turut hadir sebagai Narasumber. Dewa juga mengajak masyarakat untuk bekerja dengan ikhlas, jujur dan adil sebagai salah satu langkah awal revolusi mental.

“Revolusi mental itu harus diawali dari diri kita sendiri, merubah mindset kita. Misalnya saja dari hal-hal kecil seperti, melestarikan pohon bakau yg sudah di tanam oleh Ditpolair dengan cara menjaganya agar tetap hidup” jelasnya.

Beliau juga akan melaksanakan kegiatan serupa diseluruh wilayah NTB pada tahun ini. Dewa berkomitmen kuat dan merasa harus bertanggung jawab untuk ikut mensukseskan Program Quick Wins Polri tidak saja mengajak masyarakat, namun juga dengan mengajak anggota polair membangun karakter berkepribadian bangsa dan menjadikan diri sebagai mitra masyarakat untuk Penggerak Revolusi Mental Dan Pelopor Tertib Di Ruang Publik.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close