Dukung Nawacita, Polair Ajak Masyarakat Pesisir Tertib

 

12695625_1279848132032314_1703414939_o
Kasatrolda Dit Polair Polda NTB Dewa Wijaya berdialog dengan masyarakat

tribratanewsntb.com – Lembar Direktorat Kepolisian Perairan Polda NTB mengadakan kegiatan sambang masyarakat pesisir dalam rangka Quik Wins Polri Program 6(Polri Sebagai Penggerak Revolusi Mental Dan Pelopor Tertib Di Ruang Publik) pagi tadi(12/2) di Aula Kantor Desa Labuan Tereng Kecamatan Lembar, Lombok Barat.

Wadir Polair Polda NTB AKBP I Made Sunarta dan Kasatrolda Dit Polair Polda NTB AKBP Dewa Wijaya hadir sebagai narasumber dalam kegiatan yang dihadiri 60 orang masyarakat pesisir itu.

Made mengungkapkan kepada masyarakat agar tetap menjaga kearifan lokal, saling menghormati antar umat beragama, tidak membuang sampah sembarangan terutama di pantai dan laut, serta mendukung program pemerintah(nawacita).

Quik wins program 6 ini dimaksudkan agar masyarakat bisa lebih cepat merubah pola pikir dalam revolusi mental yang dipelopori oleh Polri.

“Revolusi mental diawali dari hal – hal kecil seperti contoh mematuhi semua ketentuan yang berlaku. Misalnya kawasan bebas rokok di Kantor Desa Labuan Tereng ini, kita sebagai tamu harus mematuhi aturan itu karena yang tidak paham berarti buta huruf atau buta hatinya” ujar Dewa Wijaya memberi contoh kepada masyarakat yang hadir.

Selain merevolusi mental masyarakat, Dewa juga mengajak masyarakat untuk lebih kooperatif dalam menjaga lingkungan dan wilayahnya.

Selain  mengajak masyarakat untuk menjaga kelestarian bakau dan terumbu karang, Dewa juga menghimbau warga agar segera melaporkan bila ada pelaku pengebom ikan.

“Kami siap melayani masyarakat pesisir, karena itu memang tugas kami sebagai pelayan masyarakat terkait dengan tugas dan kewajiban kami sebagai Polisi Perairan” tegas Dewa. [hoff]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close