PRESIDEN RI HADIRI HPN DI LOMBOK TENGAH

AnffIpoO9SwzfZrkor1ydItmkPRXGdBbD3c6TrS5lIvI

Praya. Gubernur NTB, Pangdam IX Udayana, Kapolda NTB menyambut kedatangan Presiden RI Bapak Ir. JOKO WIDODO dan Ibu Hj. IRIANA WIDODO bersama rombongan di Lombok Internasional Airport (LIA) sekitar pukul 09.59 wita. Kedatangan Presiden RI ke pantai Senek, Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah (Loteng) adalah untuk menghadiri acara peringatan Hari Pers Nasional (HPN).

Selanjutnya pukul 10.04 wita Bapak Presiden beserta rombongan menuju lokasi acara di pantai Senek. Pada pkl 10.30 wita RI 1 tiba di lokasi acara peringatan HPN di Pantai Senek Kuta bersama dengan Kapolri. Rombongan disambut dengan tarian adat gendang belek dan acara HPN dimulai dengan menyanyikan lagu indonesia raya.

Panitia nasional HPN an. Mardiono merasa bangga atas terlaksananya kegiatan HPN tahun ini baik dari lokasi yang strategis dan undangan yang hadir dalam kegitan ini serta dukungan dari Presiden dan instansi terkait demi pelaksanaan dan suksesnya rangkaian kegiatan HPN. HPN kali ini merupkan HPN yang memiliki rangkaian kegiatan paling panjang yaitu sebanyak 44 kegiatan yang berlangsung selama satu minggu.

Dalam sambutan Presiden RI yang intinya kita semua beruntung hidup dalam era kemerdekaan pers karena kita semua menjadi mudah dalam mengakses segala sesuatu. Industri pers memang harus berkopetensi untuk memacu meningkatkan kualitas pers. Namun semua juga harus dilakukan secara baik sesuai dengan kode etik dan etika jurnalisme dengan memperhatikan fakta bukan opini.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close