Ternyata Wilayah NTB Rawan Terjadi Bencana Banjir dan Tanah Longsor, Wah Dimana Aja Ya..

 

tribratanewsntbcom-mataram, Perlu diwaspadai buat masyarakat yang daerahnya termasuk salah satu dari titik rawan bencana, karna kerap terjadi ketidaktahuan atau kelengahan diri kita ketika tanda-tanda bencana itu akan datang kita malah meremehkan dan bisa-bisa jadi memakan korban.

Dimasa musim penghujan yang terjadi saat sekarang ini diberitakan ada beberapa titik diwilayah NTB yang daerahnya dianggap rawan terjadinya bencana alam dimaksud, dimana daerah rawan tanah longsor ada di kabupaten lombok barat, lombok timur, sumbawa dan sumbawa barat.

Sebelum semua terjadi lebih baik kita dapat mengantisipasinya dengan hal kecil seperti tidak membuang sampah sembarangan yang menyebabkan selokan tersumbat hingga menyebabkan banjir. Dimana daerah banjir yang kerap sekali terjadi pada titik daerah seperti mataram, lombok utara lombok timur, sumbawa, sumbawa barat dan bima.

Polda NTB mengambil langkah dengan menggandeng instansi terkait seperti BPBD, Damkar, Basarnas dan BNPD guna kesiapsiagaan menanggulangi bencana yang akan terjadi di wilayah NTB dalam Penggelaran sarana dan Prasarana tadi pagi (9/2) di Mapolda NTB.

Dimana kegaiatan ini akan mempersiapkan seluruh alat-alat khusus dari masing-masing satuan kerja dibidangnya agar apabila terjadi bencana yang tidak diinginkan alat-alat tersebut masih bisa berfungsi untuk digunakan secara maksimal. (yos)

Related Articles

1 thought on “Ternyata Wilayah NTB Rawan Terjadi Bencana Banjir dan Tanah Longsor, Wah Dimana Aja Ya..”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close