Polda NTB Hadirkan BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana), Ada Apa Neh?

tribratanewsntb.com-mataram 3 Kendaraan dinas BNPB tadi pagi (9/2) sekitar pukul 09.00 wita tiba di markas komando Polda NTB secara berturut-turut langsung menepati lokasinya  dilapangan Gajah Mada Polda NTB.

Ketiga kendaraan tersebut langsung dibuka oleh para operatornya dengan tiap-tiap kendaraan masing-masing mengangkut alat-alat seperti kendaraan yang mengangkut peralatan khusus penanggulangan bencana, peralatan memasak dan truk tangki air bersih yang dipergunakan team BNPB ketika terjadi bencana.

Bukan Kendaraan BNPB saja yang dihadiirkan Polda NTB, kendaraan dinas dari Satuan Brimob Polda NTB, Direktorat Sabhara, Polisi Perairan Polda NTB, Pemadam Kebakaran dan Basarnaspun datang untuk diperlihatkan dalam penggelaran sarana dan prasarana Polda NTB guna mengantisipasi terjadinya bencana yang terjadi karena musim penghujan belakangan ini.

Seperti diungkapkan oleh Kabid Humas Polda NTB AKBP Tribudi Pangastuti pada media bahwa semua ini dilakukan untuk kesiapsiagaan NTB saat terjadinya bencana.

“Menyiapkan personil dan prasarana untuk penanggulangan bencana alam dari tingkat polda hinga polres harus selalu siap dengan apa yang terjadi” ungkap Tribudi.

Memang dalam musim penghujan seperti yang belakangan ini terjadi perlu kita semua waspadai dan antisipasi terhadap adanya bencana atau kecelakaan yang kerap terjadi.

“kita prediksi kemungkinan terburuk, kita berupaya secara optimal dan doa yang terbaik agar tidak terjadi bencana diwilayah Propinsi NTB” tambah Tribudi. (yos)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close