Kapolda Perintahkan Tindak Tegas Bagi Polisi Yang Terjerat Narkoba

aaaaaaa

tribratanewsntb.com Mataram – Kapolda NTB Brigjen Pol Umar Septono memastikan tidak akan melindung anak buahnya yang terlibat narkoba. Jenderal bintang satu ini memerintahkan oknum polisi tersebut agar ditindak tegas, jelasnya kepada wartawan, Jumat (5/2).

Awal tahun ini, ada dua oknum anggota yang diduga terlibat narkotika dan saat ini sedang diproses. Keduanya adalah Ipda S anggota Polres Sumbawa Barat dan Brigadir MDAP anggota Shabara Polres Lombok Barat.

Oknum perwira, Ipda S ini ditangkap ketika sedang pesta sabu bersama empat rekannya. Ia dibekuk Satnarkoba Polres Lombok Timur (Lotim)  dikediamannya di Terara, Minggu (24/1). Dari penangkapan itu, petugas mengamankan barang bukti sabu, alat hisap sabu atau bong, dan uang tunai.

Umar menegaskan, tidak terpengaruh dengan status anggota. Siapapun yang terlibat tetap diproses tanpa pandang bulu. ”Penindakan kedalam tetap tegas. Tetap pecat, kan sudah ada yang dipecat-pecat,” katanya.

Dua oknum anggota tersebut telah ditingkatkan statusnya menjadi tersangka. Saat ini, ungkap kapolda, keduanya telah ditahan dan menjalani pemeriksaan secara intens.

”Kalau oknum perwira dari KSB sudah kami tahan. Dia itu diduga pengedar. Begitu juga oknum anggota Polres Lobar,” jelasnya.

Sebenarnya dua oknum anggota, aku Umar, sudah sering diingatkan dan dilarang. Beberapa kali diberikan sanksi namun tetap saja terjerumus dalam kubangan narkoba.

”Kita sudah larang tapi nggak bisa. Yang namanya narkoba bisa ke mana saja. Mau orang alim, mau polisi, mau masyarakat, bisa kena juga,” jelas dia.

Ia menyesalkan adanya oknum anggota yang terlibat. Untuk itu, ia menekankan akan menindak tegas oknum polisi nakal. Meurut dia, ketimbang memelihara anggota nakal, lebih baik memecatnya.

”Lebih baik polisi sedikit tapi baik, daripada banyak-banyak bikin rusak,” tegasnya. (adm)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close