DIT POLAIR AMANKAN 13 ORANG PELAKU PENGEBOM IKAN

bom ikan 4 febJajaran Direktorat Kepolisian Perairan (ditpolair) Polda NTB, Kembali berhasil menangkap Pelaku Pengebom Ikan, Kamis (4/2). Diwilayah Perairan Teluk Saleh – Sumbawa.

Kapal Polisi XXI-2007 yang dikomandani oleh Brigadir Rama Putradi yang melaksanakan Kegiatan Patroli rutin di seputaran perairan teluk saleh, dan sekitar pukul 05.30 wita ABK Kapal Polisi melihat 3 kapal nelayan yang melintas diwilayah perairan teluk saleh kemudian Kapal Polisi berusaha mendekati ke 3 Kapal tersebut, namun ke 3 kapal berusaha melarikan diri, dengan Kesiap siagaan anggota langsung melakukan pengejaran, benar saja, setelah dilakukan pemeriksaan dan penggeledahan ditemukan bahan peledak/Bom Ikan yang sudah siap di gunakan oleh pelaku.

Dir Polair melalui Wadir Polair AKBP I Made Sunarta, SE. MH memberikan keterangan soal penangkapan ini, “kali ini 13 orang yang berhasil diamankan oleh anggota hal ini merupakan tindak lanjut perintah Kapolda NTB, dimana beliau melihat surat kabar dan pengaduan masyarakat di Wilayah NTB masih banyak pengankapan ikan dengan menggunakan Bahan Peledak/Bom Ikan”.

Beliau juga menambahkan “Saat ini ke 3 Kapal masih dikawal menuju markas Unit Khayangan dan 13 Orang akan diamankan di Mako Dit Polair Polda NTB”.

Kepala Satuan Patroli Daerah (Kasatrolda) AKBP Dewa Wijaya, SH. juga angkat bicara tentang aksi Pengeboman di Wilayah Perairan NTB. “Karena saya baca disalah satu surat kabar pada minggu yang lalu aksi para pelaku pengeboman ini sudah merajalela, untuk itu saya akan mengerahkan para Komandan Kapal untuk Tingkatkan Giat Patroli dan Buru para Pelaku, hal ini sudah tidak bisa dibiarkan”. Terbukti dengan hasil penangkapan kali ini, akan memberikan pembelajaran bagi para pelaku yang lainnya untuk berhenti melakukan penagkapan ikan dengan menggunakan Bom. ungkap Dewa wijaya.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close