Calon Perwira SIP Polda NTB Tak Takut Hujan

28 Januari, 2016
78 Views
20160127_081829

Karo SDM Polda NTB Kombes Pol. Drs. Ruslan Aspan (kanan) memberikan semangat personil yang akan persiapan test Jasmani

Langit mendung tak menghalangi semangat calon perwira Polda NTB hari ini (27/1) lakukan test jasmani yang diikuti oleh 4 Polwan dan 88 Polki dari seluruh jajaran Polda NTB di Lapangan Gajah Mada Polda NTB, dengan pangkat minimal mereka saat ini Brigadir Kepala atau paling tidak telah 12 tahun masa dinas di Kepolisian.

“Tolong kesemaptaan jasmani ini dilakukan dengan semampunya, karena disitu akan dinilai fisik dari perwira Polri Polda NTB”, ucap Karo SDM Polda NTB Kombes Pol. Drs. Ruslan Aspan memberikan semangat personil yang akan persiapan test Jasmani.

Dengan memberikan kesempatan bagi setiap anggota Polri dengan kuota Dipa untuk penerimaan test SIP (Sekolah Inspektur Polisi) khusus Polda NTB tahun ini yakni 17 orang, kuota yang cukup sedikit dengan antusias personil yang mengikuti SIP dari awal pendaftaran 92 personil dengan pembukaan pendidikan pada tanggal 18 februari 2016 esok di Sukabumi Jawa Barat.

Hal ini membuat salah seorang peserta tidak berkecil hati dan harus menyerahkan keseluruhan test pada Tuhan Yang Maha Esa, “kondisi kurang fit nih, gara-gara hujan pulang balik mataram praya, tapi harus semangat, serahkan pada Tuhan aja” ungkap Bripka Arman personil Polres Loteng yang dengan semangatnya bersiap ikut test lari.

Para calon perwira ini telah memasuki test yang ke tiga dimana sebelumnya telah melalui test Psikologi dan test Rikes dengan sistem gugur. (yos)

You may be interested

Kegiatan Peregangan
Reskrim
shares1 views
Reskrim
shares1 views

Kegiatan Peregangan

DIT NARKOBA - Des 13, 2017

Mataram - Setelah melaksanakan apel pagi pada hari Rabu (13/12), pukul : 07. 40 wita, bertempat di Lapangan Gajah Mada…

Arahan Tentang Kenaikan Gaji Berkala
Reskrim
shares1 views
Reskrim
shares1 views

Arahan Tentang Kenaikan Gaji Berkala

DIT NARKOBA - Des 13, 2017

Mataram - Seusai apel pagi pada hari Rabu (13/12) pukul : 07.20 wita, bertempat di Lapangan Gajah Mada Polda NTB, …

Karo SDM Pastikan Pengembangan Karier di Polda NTB Transparan
Headline
shares4 views
Headline
shares4 views

Karo SDM Pastikan Pengembangan Karier di Polda NTB Transparan

adminpolda 7 - Des 12, 2017

[caption id="attachment_44570" align="alignnone" width="600"] Karo SDM Polda NTB Kombes Pol. Eka Satria Bhakti, SIK saat memberikan sambutan[/caption] Mataram - Kepala…

Leave a Comment

Your email address will not be published.