POLRES BIMA KOTA LAKUKAN PENGAMANAN UJIAN DI KAMPUS STKIP BIMA

20 Januari, 2016
96 Views
PAM KAMPUS STKIP

Petugas pengamanan ujian di kampus STKIP Bima

Selasa tanggal 19 Januari 2016 pukul 07.00 wita berlangsung giat pengamanan ujian bertempat di Kampus STKIP Bima, selanjutnya personil pengamanan langsung menempati tempat-tempat sesuai plotingan dan melakukan pengecekan mahasiswa/mahasiwi serta barang bawaan mereka.  dengan jumlah mahasiswa/mahasiswi sekitar 8000 orang. Adapun Mata Kuliah yang diujiankan yaitu: :

1).Ekonomi :

Semester I (satu)

* Filsafah ilmu pengetahuan

* Bahasa inggris profesi

Semester III ( Tiga )

* Kewirausahan

* Pemasaran Koperasi

Semester V (Lima)

* Pengembangan bahan ajaran

* Teori ekonomi makro I

Semester VII ( tujuh )

* Ekonomi Internasional

* Pemeriksaan dan Eva. Kop

2).Sosiologi :

Semester I ( satu )

* Dasar – dasar Sosiologi

* Dasar – dasar Ekonomi

Semester III ( tiga )

* Teori Sosiologi klasik

* Perubahan sosial budaya

Semester V ( lima )

* Teknik penulisan karya ilmiah

* KKL

Semester VII ( tujuh )

* Seminar sosiologi

* Studi masyarakat Indonesia

Pada pukul 10.00 wita anggota melakukan penggeledehan di pintu masuk STKIP Bima dan telah diamankan oleh Pers. Pam dua orang mahasiswa yang kedapatan membawa Sajam di Tas jenis Sangkur dan belati saat berlangsungnya ujian bertempat di Kampus STKIP Bima.
Adapun identitas dr mahasiswa tersebut :

*        Sdra. RAHDIN, 24 tahun, mahasiswa STKIP , Rt 12 Rw 03 Desa Doridungga Kec. Donggo Kab. Bima membawa sajam jenis sangkur.

*        Sdra. SUHERMANSYAH, 22 tahun, mahasiswa STKIP, Jln. Nggros Kamkey Rt 05 Rw 02 Desa Kowo Barat, Kec. Sape Kab. Bima membawa sajam jenis belati.

Selanjutnya oleh pers Ik res bima kota bersama pihak kampus kedua mahasiswa tersebut di data dan diintrograsi alasan membawa sajam tersebut dengan jawaban yang sama dibawanya sajam tersebut untuk sekedar jaga – jaga diri. Kemudian oleh Pers Ik melaksanakan binluh dan himbau agar tidak membawa sajam saat ke Kampus maupun ke tempat umum lainnya karena telah melanggar UU darurat  pasal 2 ayat (1) nomor 12 tahun 1951. Sit terpantau aman dan kedua mahasiswa tersebut diperbolehkan mengikuti ujian dengan syarat tidak boleh membawa sajam lagi oleh pihak kampus.

Giat berakhir pukul 13.00 wita dan dilanjutkan besok hari Rabu tanggal 20 Januari 2016 situasi terpantau aman dan dilakukan pengamanan oleh satu Peleton Dalmas Polres Bima Kota, satu unit Patmor Polres Bima Kota, satu Unit gabungan Staf Polres Bima Kota , Kanit Ik Polsek Rasanae Barat, satu unit IK Polres Bima Kota, Kasi Propam IPDA JUFRIN yang dipimpin langsung oleh Padal IPTU HANAFI.

You may be interested

Berantas Penyakit Masyarakat, Polsek Asakota Razia Tempat-Tempat Penjualan Minuman Keras
Binkam
shares2 views
Binkam
shares2 views

Berantas Penyakit Masyarakat, Polsek Asakota Razia Tempat-Tempat Penjualan Minuman Keras

Polres Bima Kota - Nov 25, 2017

[caption id="attachment_43598" align="alignleft" width="300"] Kapolsek Asakota IPTU M. Lutfi Hidayat,SH saat menyita minuman keras disalah satu cafe di pantai ule[/caption]…

Tiga Pelaku Penadah Sepeda Motor Curian Diringkus Polisi Di Sape
Headline
shares5 views
Headline
shares5 views

Tiga Pelaku Penadah Sepeda Motor Curian Diringkus Polisi Di Sape

Polres Bima Kota - Nov 24, 2017

[caption id="attachment_43593" align="alignleft" width="300"] Pelaku dan barang bukti yang diamankan petugas[/caption] Bima Kota - Polres Bima Kota benar-benar bekerja keras…

DPO Kasus Curanmor Asal Desa Lanta Dibekuk Polisi
Headline
shares7 views
Headline
shares7 views

DPO Kasus Curanmor Asal Desa Lanta Dibekuk Polisi

Polres Bima Kota - Nov 24, 2017

[caption id="attachment_43589" align="alignleft" width="300"] Pelaku AF saat diamankan oleh petugas di Polres Bima Kota[/caption] Bima Kota - Upaya Kepolisian Resor…

Leave a Comment

Your email address will not be published.