Penanganan Polri Soal Teror, Tuai Pujian dan Isu Konspirasi

Latihan penggulangan terorisme di Polda NTB
Latihan penggulangan terorisme di Polda NTB

tribratanewsntb.com Mataram – Kinerja polri soal penanganan teroris pasca tragedi teror di Sarinah telah diakui dunia meskipun di dalam negeri sendiri terdapat banyak kontroversi dengan teori-teori konspirasi yang tidak berdasar.

“Semalam Kapolri (Jenderal Polisi Badrodin Haiti-red) juga menyampaikan hal itu di TV One dalam acara Indonesia Lowyers Club” kata Direktur Pengamanan Objek Vital  (Dir Pamobvit) Polda NTB, Kombes Pol Drs Ruslan saat apel pagi tadi, Rabu (20/1) di lapangan Gajah Mada Polda NTB.

Dikatakan Ruslan, jangan sampai pujian-pujian yang diterima Polri membuat kita bangga diri yang berlebihan sehingga kita lengah dalam memerangi ataupun kewaspadaan terhadap diri sendiri.

“Aktor-aktor intelektual dari para penyebar teror itu dapat saja masih berkeliaran, kita harus tetap waspada dan penjagaan terhadap markas komando dan objek vital lainnya meti ditingkatkan. ujarnya.

Dari tayangan televisi soal teror bom Sarinah, Ruslan mengatakan, anggota kepolisian yang saat itu ada di tempat kejadian terlihat masih ada yang bersikap seperti menghadapi keadaan rutin saja, yang itu artinya kesikap siagaan polisi dilapangan masih perlu latihan untuk ditingkatkan.

Diingatkan juga bahwa, tugas Polri soal Pilkada serentak sebenarnya belum dapat dikatakan usai, karena masih terdapat kegiatan dalam rangkaian Pilkada tersebut.

“Kita juga masih punya tugas tetntang Pilkada yang belum selesai rangkaian kegiatannya, itu juga harus tetap diperhatikan dan membutuhkan kesiap siagaan polisi” imbuhnya. (azi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close