EVAKUASI PASCA ANGIN PUTTING BELIUNG

Selong – Kepolisian Resor Lombok Timur melakukan evakuasi dan pembersihan di beberapa lokasi yang terkena bencana angin puting beliung pada hari Rabu tanggal 23 Desember 2015 sekitar pukul 17.00 Wita. Lokasi-lokasi yang mengalami kerusakan parah ada di wilayah kubur Belo, Gubuk Erot, Bagek Penede dan Tanah Anjah Desa Pengkelakmas, Kecamatan Sakra Barat, Lombok Timur.
Akibat bencana ini, tercata 40 rumah rusak ringan, 3 rumah rusak berat, 2 musholla rusak berat, 1 bangunan Oven (tempat pengomprongan tembakau) rusak berat. Korban jiwa Nihil dan sementara korban masyarakat mengungsi ke rumah-rumah keluarganya.

Kapolres Lotim AKBP Karsiman SIK, MM didampingi Wakapolres Kompol Gede Harimbawa SE, SH, MH memantau langsungperkembangan pasca terjadinya angin beliung di beberapa wilayah Lotim. Aparat kepolisian digerakkan untuk gotong royong bersama TNI, instansi lain dan masyarakat.

dd

Selain itu juga diberikan bantuan preventif dan memperlancar sarana prasarana di wilayah bencana, agar tidak mengganggu jalannya operasi Lilin Gatarin 2015, yang dilaksanakan mulai hari ini hingga 2 januari 2016 dalam rangka pengamanan natal dan tahun baru 2016.

Sementara kegiatan personil Polri gabungan TNI, Pemerintah desa, BNPB melaksanakan gotong royong bersama di lokasi bersama personil Polres dan Polsek jajaran, serta masyarakat dan saat ini stand by di lokasi sambil membantu warga yang butuh bantuan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close