UPAYA PREEMTIF SAT RES NARKOBA POLRES LOTIM

19 Januari, 2016
136 Views

DSC02141

Selong – Satuan Reserse Narkoba Kepolisian Resor Lombok Timur melaksanakan upaya preemtif, melalui Satu Radio 100,7 FHMZ, dalam rangka sosialisasi bahaya narkoba dan hukuman bagi pecandu,Sosialisasi melalui radio ini disampaikan langsung oleh Kasat Res Narkoba Polres Lombok Timur, Ajun Komisaris Polisi Arjuna Wijaya SIK.

Dalam kesempatan ini, AKP Arjuna Wijaya memberikan imbauan dan petunjuk bagi para pecandu yang sudah ketergantungan terhadap narkoba, apabila benar–benar ingin berhenti atau sembuh dari penyakit ketergantungan terhadap barang haram tersebut, agar melaporkan dirinya ke BNN. Atau bisa langsung ke Sat Res Narkoba Polres Lombok Timur untuk didata dan dilakukan rehabilitasi. Adapun biaya, ditanggung pemerintah alias gratis.

Dari pertanyaan-pertanyaan yang masuk, tampak masyarakat pendengar Satu Radio sangat antusias menyambut sosialisasi ini. “Pak Kasat, apakah kalau kita melaporkan diri untuk direhabilitasi, apakah itu bukan alasan Polisi saja, jangan-jangan setelah kami melaporkan diri kami ditangkap? Kemudian yang kedua, saya mau tanyakan kepada Pak Kasat Narkoba, ketika kami melaporkan terkait peredaran narkoba apa saya dan keluarga saya tidak bahaya nanti?” tanya Dayat via pesan singkat (SMS).

DSC02140

“Khusus bagi pengguna narkoba, apabila melaporkan diri untuk direhabilitasi dan benar-benar ingin berhenti ketergantungan kepada barang haram tersebut, maka kami menjamin yang bersangkutan tidak ditangkap. Karena itu sudah diatur dalam undang-undang. Lain halnya dengan apabila yang bersangkutan sudah tertangkap tangan apabila dia ingin direhabilitasi maka itu tidak bisa diterima, dan yang bersangkutan harus diproses sesuai dengan undang-undang yang berlaku,” kata AKP Arjuna Wijaya menjawab pertanyaan Dayat yang pertama.

Sementara, untuk pertanyaan yang kedua, ia menjawab: “Kami dari Sat Res Narkoba akan merahasiakan identitas pelapor. Dan pelapor dalam hal ini harus dilindungi. Kami jamin kerahasiaan pelapor, bahkan kami akan memberikan apresiasi yang sangat tinggi kepada pelapor, karena berkat laporanya kami bisa mengurangi peredaran narkoba, khususnya yang ada di wilayah hukum Polres Lombok Timur.”

You may be interested

Berantas Penyakit Masyarakat, Polsek Asakota Razia Tempat-Tempat Penjualan Minuman Keras
Binkam
shares2 views
Binkam
shares2 views

Berantas Penyakit Masyarakat, Polsek Asakota Razia Tempat-Tempat Penjualan Minuman Keras

Polres Bima Kota - Nov 25, 2017

[caption id="attachment_43598" align="alignleft" width="300"] Kapolsek Asakota IPTU M. Lutfi Hidayat,SH saat menyita minuman keras disalah satu cafe di pantai ule[/caption]…

Tiga Pelaku Penadah Sepeda Motor Curian Diringkus Polisi Di Sape
Headline
shares5 views
Headline
shares5 views

Tiga Pelaku Penadah Sepeda Motor Curian Diringkus Polisi Di Sape

Polres Bima Kota - Nov 24, 2017

[caption id="attachment_43593" align="alignleft" width="300"] Pelaku dan barang bukti yang diamankan petugas[/caption] Bima Kota - Polres Bima Kota benar-benar bekerja keras…

DPO Kasus Curanmor Asal Desa Lanta Dibekuk Polisi
Headline
shares7 views
Headline
shares7 views

DPO Kasus Curanmor Asal Desa Lanta Dibekuk Polisi

Polres Bima Kota - Nov 24, 2017

[caption id="attachment_43589" align="alignleft" width="300"] Pelaku AF saat diamankan oleh petugas di Polres Bima Kota[/caption] Bima Kota - Upaya Kepolisian Resor…

Leave a Comment

Your email address will not be published.