Panjat Pohon Kelapa, Tewas Tersengat Listrik

Sempat Dua Kali Berteriak “Allahu Akbar”

Tersengat-ListrikSUMBAWA BESAR, (18/01/2016) Gara-gara memanjat pohon kelapa, jiwa Muhammad Basri (30) tak bisa tertolong. Warga Dusun Bugis, Desa Labuan Burung, Kecamatan Buer ini meninggal dunia akibat tersengat listrik di kebun milik Hj Santija, Minggu (17/1) sekitar pukul 09.15 Wita.

Peristiwa mengenaskan ini bermula ketika korban memanjat pohon kelapa dan pelepahnya jatuh nyangkut di kabel listrik yang mengaliri kandang ayam milik Hj Santija. Korban bergegas turun dan membuang pelepah kelapa tersebut. Korban sempat ditegur Masna—salah seorang saksi mata, yang mengingatkan korban untuk hati-hati ada setrum. Korban tidak menghiraukan malah memegang kabel yang belakangan diketahui sebagiannya dalam keadaan terkelupas.

Seketika tubuh korban bergetar hebat dan kejang-kejang. Masna mengira korban bercanda, sebab selama ini korban dikenal periang dan suka bercanda. Masna baru sadar setelah mendengar korban berteriak “Allahu Akbar” sebanyak dua kali. Seketika Masna berteriak meminta bantuan. Korban yang dalam kondisi sekarat langsung dilarikan ke Puskesmas Buer guna mendapat pertolongan medis. Setelah diperiksa secara seksama, korban dinyatakan meninggal dunia. Kapolres Sumbawa yang dikonfirmasi melalui Kasubag Humas, IPTU Waluyo, membenarkan adanya peristiwa tersebut. Hasil pemeriksaan medis, memastikan korban meninggal dunia akibat tersengat listrik. (HUMAS POLRES SUMBAWA)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close