Perkenalkan, AKBP Anom Wibowo, SIK, M.Si Dir Reskrimum Polda NTB Sekarang

13 Januari, 2016
349 Views

 

Dir Reskrimum Polda NTB AKBP Anom Wibowo, SIK., M.Si saat mengambil apel pagi di Lapangan Gajah Mada Polda NTB

tribratanewsntb.com Mataram – Posisi jabatan Direktur reserse Kriminal Umum Polda NTB telah diserah terimakan dari Kombes Pol Drs. Kurdi SIK kepada AKBP Anom Wibowo SIK M.Si kemarin di Ruang Rapat Utama Polda NTB.

Hari ini, Rabu (13/1) merupakan kesempatan pertama mantan Wadir Reskrimsus Polda Jatim ini mengambil apel pagi di lapangan Gajah Mada Polda NTB.

“Ijinkan saya memperkenalkan diri, walaupun kemarin sudah saya sampaikan pada acara pisah sambut. Mungkin masih banyak yang belum tahu saya” ungkap Anom Wibowo dalam apel perdananya.

Dia menuturkan bahwa dirinya saat ini masih berpangkat AKBP namun diberi kepercayaan menjabat sebagai Direktur Reserse Kriminal Umum Polda NTB.

Digaris bawahi olehnya, terkait fungsi secara teknis yang diembannya, dia menekankan kepada penyidik untuk kembali berpedoman pada KUHAP dalam bekerja.

“Tidak ada lagi kekerasan ketika polisi melakukan penyidikan, baik untuk mencari pengakuan tersangka atau apapun” tegasnya.

Kegiatan seperti ini, jelasnya sudah lama ditinggalkan sejak beralih dari undang – undang jaman belanda menjadi KUHAP.

Anom menjelaskan bahwa dirinya akan membenahi kinerja penyidik yang masih menyimpang, khususnya penyidik Reskrimum Polda NTB dengan meminta dukungan dari seluruh satker Polda NTB dan sesuai petunjuk pimpinan agar semua kegiatan yang dilakukan bisa sesuai dengan yang diharapkan.

“Semoga ini menjadi suatu awal yang baik bagi kita semua untuk melakukan evaluasi bersama agar jangan sampai dikemudian hari masih ada penyimpangan” ujarnya. [hoff]

You may be interested

Tim Patroli Gabungan Brimob dan Dalmas  Amankan Dua Warga dan Senpi Rakitan di Bima
Binkam
shares1 views
Binkam
shares1 views

Tim Patroli Gabungan Brimob dan Dalmas Amankan Dua Warga dan Senpi Rakitan di Bima

Brigade Mobil - Nov 20, 2017

Bima, Tim Patroli Gabungan Brimob Detasemen A Pelopor dan Dalmas Polres Bima Kabupaten  yang dipimpin oleh Aiptu M. Zainal Abidin…

Dit Sabhara Polda NTB Terjunkan Personil Bantu Warga Yang Terkena Bencana di Lombok Timur
Headline
shares4 views
Headline
shares4 views

Dit Sabhara Polda NTB Terjunkan Personil Bantu Warga Yang Terkena Bencana di Lombok Timur

DIT SABHARA - Nov 20, 2017

Mataram – perubahan cuaca berupa hujan lebat disertai angin kencang menyergap beberapa wilayah di Provinsi Nusa Tenggara Barat, salah satu wilayah…

Polisi Bantu Penanganan Pasca Banjir Bandang di Lombok Timur
Binkam
shares7 views
Binkam
shares7 views

Polisi Bantu Penanganan Pasca Banjir Bandang di Lombok Timur

adminpolda 6 - Nov 20, 2017

[caption id="attachment_43333" align="alignnone" width="627"] satuan brimob bergotong royong membersihkan sisa banjir bandang[/caption] Mataram - Banjir bandang yang menerjang Kabupaten Lombok…

Leave a Comment

Your email address will not be published.