Perkenalkan, AKBP Anom Wibowo, SIK, M.Si Dir Reskrimum Polda NTB Sekarang

 

Dir Reskrimum Polda NTB AKBP Anom Wibowo, SIK., M.Si saat mengambil apel pagi di Lapangan Gajah Mada Polda NTB

tribratanewsntb.com Mataram – Posisi jabatan Direktur reserse Kriminal Umum Polda NTB telah diserah terimakan dari Kombes Pol Drs. Kurdi SIK kepada AKBP Anom Wibowo SIK M.Si kemarin di Ruang Rapat Utama Polda NTB.

Hari ini, Rabu (13/1) merupakan kesempatan pertama mantan Wadir Reskrimsus Polda Jatim ini mengambil apel pagi di lapangan Gajah Mada Polda NTB.

“Ijinkan saya memperkenalkan diri, walaupun kemarin sudah saya sampaikan pada acara pisah sambut. Mungkin masih banyak yang belum tahu saya” ungkap Anom Wibowo dalam apel perdananya.

Dia menuturkan bahwa dirinya saat ini masih berpangkat AKBP namun diberi kepercayaan menjabat sebagai Direktur Reserse Kriminal Umum Polda NTB.

Digaris bawahi olehnya, terkait fungsi secara teknis yang diembannya, dia menekankan kepada penyidik untuk kembali berpedoman pada KUHAP dalam bekerja.

“Tidak ada lagi kekerasan ketika polisi melakukan penyidikan, baik untuk mencari pengakuan tersangka atau apapun” tegasnya.

Kegiatan seperti ini, jelasnya sudah lama ditinggalkan sejak beralih dari undang – undang jaman belanda menjadi KUHAP.

Anom menjelaskan bahwa dirinya akan membenahi kinerja penyidik yang masih menyimpang, khususnya penyidik Reskrimum Polda NTB dengan meminta dukungan dari seluruh satker Polda NTB dan sesuai petunjuk pimpinan agar semua kegiatan yang dilakukan bisa sesuai dengan yang diharapkan.

“Semoga ini menjadi suatu awal yang baik bagi kita semua untuk melakukan evaluasi bersama agar jangan sampai dikemudian hari masih ada penyimpangan” ujarnya. [hoff]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close