AUDIENSI TOKOH MASYARAKAT DESA RENDA DENGAN PIHAK KAMPUS STKIP BIMA

11 Januari, 2016
68 Views
AUDIENSI

Audiensi antara Pihak keluarga, Toma Desa Renda Dengan Kampus STKIP Bima

Bima Kota, Bertempat di ruang pertemuan Kampus STKIP Bima Jln. Piere Tendean Kel. Mande Kec. Mpunda Kota Bima Sabtu Tanggal 09 Januari 2016 pukul 10.30 wita, berlangsung kegiatan audiensi antara Pihak Keluarga, Toma Desa Renda Kab. Bima dengan pihak Kampus STKP Bima.

Pada pukul 09.30 wita Pihak Keluarga, Toma Desa Renda Start dari Desa Renda Kab. Bima menggunakan R-4 sebanyak 3 ( tiga ) unit jenis Feroza dengnan No. Pol : EA 632 X warna Hitam Silver, Nissan Terano dengan No. Pol : DD 1234 AB warna Hitam dan Xenia dengan No. Pol : EA 1532 SZ warna Silver.

Kegiatan audiensi di hadiri oleh Pihak Keluarga, Toma Desa Renda diantaranya  M.YAMIN, RUSDIN,  LUKMAN.SE, FIRMAN,S.Sos, SUHENDI,S.Pd, RIFKAN, DENY, dengan jumlah sekitar 15 ( lima belas ) orang. Dan untuk Pihak Kampus STKIP Bima dihadiri oleh Ketua Lembaga STKIP Bima a.n. Drs.MUSTAMIN, M.Sc, Ketua Yayasan STIKIP Bima a.n. Drs.TAUFIKURAHMAN, M.Si, Puket 1 a.n. Drs. JUANDA MANSYUR, M.Pd, Puket 2 a.n. DR. AMRAN. M.Pd, Puket 3 a.n. HERMAN, M.Pd dan Ketua Pengurus LP2M a.n. Drs. JASMAN, M.Pd. Pukul 10.30 wita kegiatan audiensi dimulai dengan pengajuan beberapa argumen oleh Pihak Keluarga, Toma Desa Renda, antara lain :

  • Bahwa kedatangan Masyarakat Desa Renda dalam hal ini adalah silahturahmi dengan Kampus STKIP Bima.
  • Mempertanyakan sistem keamanan kampus kenapa senjata tajam bisa masuk hingga terjadinya pembunuhan terhadap almarhum RHOMA IRAMA alias OMA?
  • Pihak Keluarga, Toma Desa Renda ingin penjelasan dari pihak kampus, tindakan / langkah apa saja yang sudah dilakukan terkait kasus trsebut.
  • Mempertanyakan bagaimana pertanggungjawaban pihak Kampus STKIP Bima atas terjadinya kasus tersebut.
  • Almarhum ROMA IRAMA alias OMA adalah anak Yatim dan merupakan tulang punggung keluarga dan memiliki seorang adik yang masih duduk di kelas 3 SMA dan berharap adiknya nanti bisa melanjutkan kuliah di kampus STKIP BIMA dan mendapatkan Beasiswa.
  • Masyarakat Desa Renda menuntut, untuk pelaksanaan ujian tidak boleh dilaksanakan seblum pelaku ditangkap.
  • Pihak Keluarga, Toma meminta kepada pihak Kampus untuk melakukan pendekatan kepda mahasiswa/i yang mengetahui kejadian tersbut agar tidak takut dan mau memberikan keterangan ke pihak kepolisian agar kasus tersbut cepat bisa terungkap.

Adapun tanggapan dari Pihak Kampus STKIP Bima yaitu :

  • Kaitan dengan kedatangan Masyarakat Desa Renda Untuk bersilahturahmi, pihak Kampus STKIP Bima berterimaksh kepada Toma dan Masyarakat Desa Renda.
  • Terkait keamanan Kampus STKIP Bima, pihak Kanpus menerangkan kejadian tersebut terjadi sangat cepat saat kegiatan kampus sedang berlangsung. Padahal keamaanan sudah ekstra.
  • Pihak kampus sudah melakukan kerjasama dan kordinasi dengan pihak Kepolisian agar kasus tersebut cepat terselesaikan dan pelaku dapat di tangkap.
  • Untuk pertanggungjawaban terkait kasus tersbut, pihak kampus tetap akan bertanggung jawab atas meninggalnya almarhum ROMA IRAMA alias OMA dengan memberikan santunan / tali asih kepda pihak keluarga korban.
  • Terkait dengan almarhum ROMA IRAMA alias OMA Pihak Kampus STKIP Bima akan memberikan santunan / tali asih, pihak kampus juga sudah bersedia membiayai almarhum mulai dari RS, dan untuk pemberian Beasiswa untuk adiknya yang masih SMA di harapkan saat melanjutkan ke jenjang lebih tinggi di Kampus STKIP Bima tetap mengikuti prosedur dan aturan yang ada, tapi pihak kampus akan tetap mempertimbangkan untuk adik Almarhum.
  • Pihak Kampus STKIP Bima akan memperpanjang penundaan kegiatan ujian / kuliah sampai kasus tersbut ada titik terang ( pelaku diamankan oleh pihak kepolisian ) karena pihak kampus tidak mau mengambil resiko terkait kejadian tersbut.

Dalam giat audiensi tersebut pihak Rw Kelurahan Mande Kec. Mpunda Kota Bima mendukung agar secepatnya kasus tersbut diselesaikan. Dan mengajak pihak Kampus STKIP Bima untuk bekerja sama menjaga situasi / keamanan di lingkungan kampus karena kampus juga berada di wilayah Lingkungan Mande sehingga menjdi tanggung jawab Lingkungan Mande.

Adapun tanggapan dari Kasat Sabhara Polres Bima Kota AKP SAOGI SUJANA ANSAR untuk tindakan Kepolisian, Polisi telah melakukan penyidikan dan penyelidikan terhadap kassus Pembacokan dengan Korban RHOMA IRAMA alias OMA yang mengakibatkan Korban meninggal Dunia. Dan hari ini telah di berangkatkan anggota Polres Bima Kota menuju ke Sape Kab. Bima guna melakukan pengejaran/penangkapan terhadap. Pada kesempatan ini Kasat Sabhara juga menghimbau agar Masyarakat Desa Renda menyerahkan sepenuhnya Proses Hukum Kepada Kepolisian Polres Bima Kota.

Kegiatan audiensi berakhir pada pukul 11.45 wita berjalan dengan aman dan lancar serta di lakukan pengamanan oleh 1 Pleton Dalmas Polres Bima Kota, Personil Polsek Rasnae Barat, 2 Unit Sat Intelkam Polres Bima Kota yang di pimpin langsung oleh Kasat Sabhara Polres Bima Kota AKP SAOGI SUJANA ANSAR.

You may be interested

Tes kesehatan Ajudan dan Driver Pimpinan
Umum
shares5 views
Umum
shares5 views

Tes kesehatan Ajudan dan Driver Pimpinan

dokes - Okt 17, 2017

[caption id="attachment_41323" align="alignnone" width="740"] Pemeriksan THT oleh Kabiddokes Dr.Sumy Hastry P.dr.,DFM.,SfP.[/caption] Mataram-Biddokkes Polda NTB Melaksanakan Tes kesehatan Calon Ajudan dan…

Polda NTB Tingkatkan Harkamtibmas Jelang Pilkada Serentak 2018 Mendatang
Umum
shares12 views
Umum
shares12 views

Polda NTB Tingkatkan Harkamtibmas Jelang Pilkada Serentak 2018 Mendatang

biro ops polda ntb - Okt 17, 2017

[caption id="attachment_41311" align="alignleft" width="424"] Kapolda NTB Brigjen Pol Drs. Firli, M.Si. Bersama Wakapolda dan Irwasda Polda NTB Di Ruang Rupatama,…

Aksi Fashion Karnaval Milik Sang “Pating Lage Gumi Sasak” Sukses Jadi Pusat Perhatian Publik
Featured
shares7 views
Featured
shares7 views

Aksi Fashion Karnaval Milik Sang “Pating Lage Gumi Sasak” Sukses Jadi Pusat Perhatian Publik

Polres Lombok Tengah - Okt 17, 2017

[caption id="attachment_1879" align="alignleft" width="375"] Kapolres Lombok Tengah Saat Mandalika Fashion Karnaval[/caption] Praya – setelah beberapa saat lalu resmi dinobatkan menjadi…

Leave a Comment

Your email address will not be published.